Ulang Tahun, Inilah 3 Rekor Tak Lazim Hendra Setiawan

Selasa, 25 Agustus 2020 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Hendra Setiawan berulang tahun yang ke-36 tahun hari ini, Selasa (25/8/20). Sepanjang kariernya, ganda putra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan ini mengantongi rekor tak lazim.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan tengah diselimuti kebahagiaan lantaran hari ini, Selasa (25/8/20), dirinya merayakan ulang tahun ke-36.

Sosok Hendra Setiawan sendiri merupakan salah satu atlet bulutangkis putra yang sangat berperan untuk kemajuan bulutangkis Indonesia.

Pria kelahiran Pemalang ini bahkan sudah menelurkan sederet prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Dengan pengalamannya berkarier selama hampir 15 tahun, Hendra Setiawan dianggap sebagai teladan bagi keluarga, atlet pelatnas Cipayung, atlet luar negeri dan bahkan oleh para pecinta bulutangkis.

Di antara segudang prestasi yang sudah dia raih, Hendra Setiawan ternyata mengantongi tiga rekor tak lazim yang tidak mungkin belum pernah dipecahkan atlet lainnya.

Berikut ini INDOSPORT memaparkan tiga rekor yang pernah diraih Hendra Setiawan:

1. Menjadi Juara Dunia Tertua

Hendra Setiawan menjadi pebulutangkis tertua yang berhasil memenangkan medali emas atau juara dunia di usianya yang ke-35 tahun, atau tepatnya pada 2019.

Gelar juara dunia ini diraih Hendra bersama pasangannya, Mohammad Ahsan, di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Saat menjadi juara, Hendra sudah menginjak usia 35 tahun, sedangkan pasangannya Ahsan berusia 31 tahun.

Pasangan Ahsan/Hendra sukses meraih gelar Juara Dunia ketiga usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan rubber game dengan skor 25–23, 9–21, 21–15 di St.Jakobshalle, Swiss.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%