Gelar Simulasi Piala Thomas-Uber, BAM Tunggu Pemainnya Pulih Cedera Dulu

Jumat, 28 Agustus 2020 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) memastikan para pemainnya pulih dulu dari cedera sebelum memantapkan jadwal turnamen simulasi Piala Thomas dan Uber.

Pihak BAM berencana menggemar turnamen simulasi atau gladi bersih untuk Piala Thomas dan Uber sebelum Grand Final turnamen yang diselenggarakan di Aarhus, Denmak, 3 – 11 Oktober 2020 mendatang.

Detil kompetisi simulasi tim untuk putra dan putri yang akan dihelat di Akademi Badminton Malaysia (ABM) ini sedang disempurnakan, namun pihak BAM belum memutuskan kapan tepatnya turnamen ini bakal berlangsung.

Direktur pelatih timnas Malaysia, Wong Choong Han, mengatakan bahwa keputusan tanggal turnamen simulasi akan dilakukan setelah tim pelatih menilai kondisi para pemain yang cedera, khususnya tunggal putra Lee Zii Jia dan Jun Hao.

Diketahui Zii Jia dan Jun Hao sedang dalam masa pemulihan dari cedera punggung bawah dan pinggul yang diderita selama turnamen internal dua pekan lalu.

“Kami akan menilai kondisi para pemain dan kemudian memutuskan tanggal kompetisi tim,” kata Choon Hann dilansir dari The Star Malaysia.

Seperti dijelaskan Choon Hann, turnamen simulasi ini digelar satu hari dan membagi tim pria dan wanita menjadi dua tim saja.

“Ini akan jadi kompetisi satu hari. Kami akan membagi pemain pria dan wanita menjadi dua tim saya melihat beberapa hal untuk membuatnya menarik. Kompetisi ini akan jadi pemanasan yang bagus jelang final di Denmark,” jelas Choon Hann.

Tentunya, ini sangat berbeda dengan turnamen yang digelar oleh PBSI, di mana para atlet bulutangkis Indonesia bakal  melakoni turnamen ini selama sepuluh hari terbagi dalam dua sesi, simulasi Piala Thomas dan simulasi Piala Uber.

Selain itu, terdapat empat tim putra dan empat tim putri yang akan bertarung di ajang bertajuk Mola TV PBSI Thomas dan Uber Simulation 2020. Di mana masing-masing grup ini akan diberi nama Rajawali, Banteng, Harimau dan Garuda.

Kembali pada rencana Malaysia menggelar simulasi turnamen, pihak BAM memastikan turnamen mungkin akan berlangsung setelah para pemain kembali dari kamp pelatihan motivasi selama empat hari mereka di Pulau Tioman dari 3-6 September.