Hariyanto Arbi Optimis Indonesia Juara Piala Thomas dan Uber 2020

Senin, 7 September 2020 19:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, sangat optimistis Indonesia bisa membawa pulang trofi Piala Thomas dan Uber 2020 kali ini karena kekuatan tim yang dimiliki. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, sangat optimistis Indonesia bisa membawa pulang trofi Piala Thomas dan Uber 2020 kali ini karena kekuatan tim yang dimiliki.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, sangat optimistis Indonesia bisa membawa pulang trofi Piala Thomas dan Uber 2020 kali ini karena kekuatan tim yang dimiliki.

Indonesia tengah bersiap untuk terjun di turnamen Piala Thomas dan Uber 2020. Lambang supremasi tim beregu putra dan putri ini rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3 – 11 Oktober mendatang.

Untuk Piala Thomas sendiri, Indonesia dipastikan bakal mengandalkan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Muhammad Ihsan. Sedangkan di tunggal putra, Indonesia memiliki Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Semua pemain itu sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di kancah internasional. Terutama Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan yang berperingkat 1 dan 2 dalam daftar rangking BWF.

Hariyanto Arbi, yang menjadi bintang tamu di acara bincang media online bertajuk, “Peran Klub Dalam Pembinaan Bulutangkis Indonesia” pada Senin (07/09/20), pun yakini bahwa semua pemain itu mampu membawa memenuhi harapan Indonesia untuk jadi juara di Piala Thomas.

“Peluang Indonesia di Piala Thomas sangat besar. Dengan ganda putra rangking 1 dan 2, tunggalnya juga bisa melawan pemain dari negara lain,” kata Hariyanto Arbi  kepada awak media INDOSPORT.

“Jadi, kesempatan kita tahun ini untuk merebut juara Thomas Cup besar sekali,” kata mantan pemain yang memiliki julukan “Smash 100 Watt” tersebut.

Sama halnya dengan tim Piala Uber, Hariyanto Arbi yang menjadi juara All England edisi 1993 dan 1994, juga yakin Indonesia bakal menjadi juara karena memiliki pemain yang bagus.

“Kalau Uber, jika melihat pemain-pemain dari negara lain, Indonesia juga sudah bagus sekali,” tandasnya.

Hariyanto Arbi sendiri dalam perjalanan kariernya menjadi salah satu pahlawan yang turut memenangkan Piala Thomas untuk Indonesia dalam empat edisi, yakni 1994, 1996, 1998,dan 2000.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%