Moncer di Turnamen Internal, Putri KW Bisa Genggam Tiket Piala Uber 2020

Senin, 31 Agustus 2020 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Putri Kusuma Wardani memiliki peluang besar untuk masuk tim Piala Uber Indonesia berkat penampilannya yang cemerlang di turnamen internal PBSI. Copyright: © Badminton Indonesia
Putri Kusuma Wardani memiliki peluang besar untuk masuk tim Piala Uber Indonesia berkat penampilannya yang cemerlang di turnamen internal PBSI.

INDOSPORT.COM – Putri Kusuma Wardani memiliki peluang besar untuk masuk tim Piala Uber Indonesia berkat penampilannya yang cemerlang di turnamen internal PBSI.

Indonesia sedang mempersiapkan skuat terbaiknya di nomor putri untuk terjun di ajang Piala Uber 2020, yang dihelat bersamaan dengan Piala Thomas 2020 di Aarhus, Demark, pada 3-11 Oktober 2020.

Sejauh ini, Indonesia memiliki tiga pemain putri andalan yaitu Gregoria Mariska, Fitriani dan Ruselli Hartawan. Sedangkan untuk slot keempat, Indonesia mungkin akan memasang Choirunnisa.

Namun bukan tidak mungkin posisi Choirunnisa akan tergeser dengan Putri Kusuma Wardani. Hal ini tak lepas dari raihan dan konsisten Putri KW yang dianggap luar biasa, terutama saat dia jadi runner-up di PBSI Home Tournamen bulan Juli lalu.

“Prestasi Puteri di Home Tournament lebih baik,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiarto, dilansir dari situs resmi Djarum Badminton.

Putri KW sejatinya masih berusia 18 tahun dan peringkatnya masih jauh di posisi ke-261 dunia. namun Putri dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk tampil di ajang internasional.

Putri KW sendiri memendam keinginan yang kuat untuk bisa memperkuat tim putri Indonesia di ajang supremasti tim beregu putri bulutangkis bertaraf dunia tersebut.

“Pastinya pengen banget (masuk tim Uber). Pokoknya aku pengen banget main untuk tim Uber, karena pengen melawan pemain-pemain senior. Kalau misalnya aku masuk, Alhamdulillah banget. Senang banget sih pasti rasanya,” ungkap Putri KW.

Demi memaksimal persiapan menjelang putaran final Piala Thomas dan Uber 2020, PBSI akan menggelar turnamen simulasi pada awal September nanti.

Untuk Simulasi Piala Uber sendiri akan berlangsung pada 8 hingga 10 September, atau setelah Simulasi Piala Thomas di Pelatnas, Cipayung. Putri akan menjadi tunggal putri unggulan pertama di tim Harimau.