Novak Djokovic Angkat Suara Usai Bikin Hakim Garis Meringis Kesakitan

Senin, 7 September 2020 15:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Al Bello/Getty Images
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena pukulan bola darinya Copyright: © Al Bello/Getty Images
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena pukulan bola darinya

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic langsung angkat suara setelah didiskualifikasi dari turnamen US Open 2020 lantaran melakukan aksi tidak pantas.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, langkah Novak Djokovic harus terhenti di babak 16 besar yang dilangsungkan pada hari ini, Senin (07/09/20).

Djokovic yang berhadapan dengan petenis asal Spanyol bernama Pablo Carreno Busta sempat tertinggal 5-6. Hasil tersebut tampaknya membuat petenis asal Serbia itu merasa kesal.

Novak Djokovic kemudian asal memukul bola ke arah luar lapangan. Nahas, bola tersebut justru mengenai seorang hakim garis yang kebetulan seorang wanita.

Sang hakim garis pun langsung meringis kesakitan lantaran bola Djokovic menghantam tenggorokannya. Wasit Soeren Friemel kemudian mengambil langkah tegas dengan menjatuhkan hukuman diskualifikasi pada Djokovic.

Tak lama kemudian, petenis berusia 33 tahun itu mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram untuk mencurahkan perasaannya.

"Situasi ini membuatku merasa sedih dan hampa. Aku sempat menghampiri hakim garis dan memeriksa kondisinya, aku bersyukur dia dalam keadaan baik-baik saja. Aku sangat menyesal telah membuatnya stres seperti itu. Sangat tidak disengaja," tulis Novak Djokovic.

"Aku tidak akan mengungkapkan namanya untuk menghormati privasinya. Mengenai diskualifikasi, aku kecewa tetapi akan menjadikan ini sebagai pelajaran berharga untuk menjadi petenis sekaligus manusia yang lebih baik," sambungnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Novak Djokovic (@djokernole) on

Novak Djokovic juga minta maaf kepada pihak penyelenggara US Open atas kelalaiannya dalam memukul bola.

"Aku sangat berterima kasih kepada tim dan keluarga yang telah memberikan dukungan. Serta kepada para penggemar yang terus mendampingi. Terima kasih dan maafkan saya," pungkasnya.

Sebelum bertanding di US Terbuka, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara di Cincinnati Open 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%