Didiskualifikasi, Ini Detik-detik Novak Djokovic Pukul Bola ke Hakim Garis

Senin, 7 September 2020 08:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Al Bello/Getty Images
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena pukulan bola darinya. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Novak Djokovic menghampiri hakim garis yang terkena pukulan bola darinya.

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi tak terduga terjadi dalam putaran keempat US Open 2020. Petenis papan atas dunia, Novak Djokovic, melakukan tindakan tak pantas dengan memukul hakim garis menggunakan bola tenis pada Senin (07/09/2020) dini hari WIB.

Sejatinya, apa yang dilakukan oleh Djokovic adalah hal yang tak disengaja. Namun hal tersebut terjadi seketika saat dirinya hendak membuang bola dari kantung celananya.

Kejadian tersebut terjadi saat petenis nomor satu dunia ini tertinggal 5-6 dari lawannya asal Spanyol di putaran keempat, Pablo Carreno Busta. Kala itu, pertandingan masuk berlangsung di set pertama.

Terlihat pada dua video di atas, bola yang dibuang Djokovic dari kantung celananya terkena leher seorang wanita di belakangnya, yang merupakan seorang hakim garis.

Tak ayal, petenis asal Serbia itu pun langsung bergegas mengecek sang ofisial apakah dia baik-baik saja, yang mana setelah beberapa menit hakim garis tersebut bangkit dan meninggalkan lapangan.

Dilansir dari Sport Illustrated, umpire pertandingan dikabarkan langsung mendiskualifikasi Djokovic dan memberikan kemenangan kepada Carreno Busta. Keputusan itu diambil usai berdiskusi dengan wasit ternamen sekitar 10 menit.