Hasil AS Terbuka 2020: Pliskova Gugur, Djokovic dan Osaka Melaju

Kamis, 3 September 2020 13:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Al Bello/Getty Images
Karolina Pliskova di AS Terbuka 2020. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Karolina Pliskova di AS Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Unggulan pertama AS Terbuka di sektor tunggal putri, Karolina Pliskova, gugur di hari ketiga usai takluk dari peringkat 50 dunia, Caroline Garcia, Kamis (03/09/20).

Runner up AS Terbuka 2016 itu kalah dengan skor 6-1, 7-6(2) dari Garcia. Pliskova tak segan-segan menunjukkan kekecewaannya dengan membanting raket usai laga.

Pliskova bukan satu-satunya unggulan yang tersingkir. Ada juga unggulan 12 Marketa Vondrousova, unggulan 30 Kristina Mladenovic, dan unggulan 31 Anastasija Sevastova.

Kebalikan dari Pliskova, unggulan pertama tunggal putra Novak Djokovic masih melaju mulus. Ia mencatat kemenangan 25-0 sepanjang 2020. Melawan Kyle Edmund, Djokovic menang dengan skor 6(5)-7(7), 6-3, 6-4, 6-2.

“Saya senang tak kehilangan satu set pun dan diuji seperti hari ini melawan Kyle. Saya sudah menduga ini akan jadi tugas berat,” tuturnya, seperti dikutip Sports Illustrated.

Di babak ketiga, Djokovic sudah ditunggu Jann-Lennard Struff, petenis yang dikalahkannya pekan lalu di turnamen Western & Southern Terbuka.

“Saya bermain dengan bagus melawan dia di Western & Southern Terbuka, tapi di sini kondisinya berbeda. Kita lihat saja nanti,” komentar Djokovic.

Dengan absennya dua rival utama, Roger Federer dan Rafael Nadal, Djokovic menjadi favorit juara turnamen ini.

Kemenangan juga diraih unggulan kelima Alexander Zverev dan unggulan ketujuh David Goffin. Jawara AS Terbuka 2018 Naomi Osaka juga belum menemui hambatan berarti. Ia mengalahkan petenis Italia Camila Giorgi, 6-1 dan 6-2.