Hadiah Ultah Sang Putri, Serena Williams Catatkan Rekor Anyar di AS Terbuka

Rabu, 2 September 2020 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Serena Williams mematahkan rekor legenda tenis wanita, Chris Evert, usai memetik kemenangan di laga perdana AS Terbuka. Kemenangannya ini juga menjadi hadiah ulang tahun putrinya Olympia Ohanian.

Diketahui, Olympia Ohanian, putri semata wayang Serena Williams dengan suaminya Alexis Ohanian berulang tahun yang ke-3 hari ini, Rabu (02/09/20).

Tepat di hari ulang tahun putrinya itu, Serena Williams mengawali perjuangannya merengkuh trofi AS Terbuka dengan memetik kemenangan di babak pertama atas Kristie Ahn dalam dua set 7-5, 6-3, di Arthur Ashe Stadium.

Ini merupakan kemenangan ke-102 Serena Williams sepanjang kariernya di AS Terbuka. Selain itu, catatan ini juga mematahkan rekor kemenangan milik Chris Evert sebagai pencetak kemenangan terbanyak di antara petenis pria dan wanita di ajang tersebut.

“Saya sangat senang dengan cara saya berjuang meraih poin demi poin,” kata Williams kepada ESPN usai pertandingan.

“Saya telah memainkan banyak pertandingan ketat,” kata Williams. “Saya merasa, baiklah, saya hanya ingin fokus dari poin pertama hingga poin terakhir, apa pun yang terjadi.”

Hasil positif yang diraih Serena Williams dengan mengalahkan Kristie Ahn menambah catatan kemenangannya jadi 74-1 di babak pertama turnamen besar, sekaligus 20-0 khusus di ajang AS Terbuka.

Selain itu, ini juga menjadi kemenangan pertama Serena dalam dua set, setelah sebelumnya dia dipaksa bermain  tiga set di lima pertandingan sejak dimulainya turnamen tenis pasca jeda corona.

Serena jelas berpeluang besar merengkuh gelar ketujuh AS Tebuka sekaligus gelar tunggal ke-24 di Grand Slam di sepanjang kariernya. Jika dia berhasil mewujudkan peluang itu, dia bakal menyamai rekor yang dicatat Margareth Court.