Serena dan Djokovic Ogah Menginap di Hotel AS Terbuka, Mengapa?

Sabtu, 22 Agustus 2020 12:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic berlatih jelang Southern & Western Terbuka 2020 di Billie Jean King National Tennis Center. Copyright: © Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic berlatih jelang Southern & Western Terbuka 2020 di Billie Jean King National Tennis Center.

INDOSPORT.COMSerena Williams sudah berada di New York untuk melakoni AS Terbuka 2020 dan turnamen pemanasannya, Southern & Western Terbuka.

Namun pengoleksi 23 gelar Grand Slam itu tidak menginap di hotel turnamen seperti pemain-pemain lainnya. Serena menyewa sebuah rumah untuk tempatnya menetap sementara karena ia memiliki masalah kesehatan.

“Saya ingin berada di sini, tapi saya punya masalah kesehatan,” tuturnya dalam wawancara via Zoom, dikutip dari Forbes.

“Saya tak mau berada di hotel resmi turnamen karena saya punya masalah paru-paru dan ini menjadi risiko besar bagi saya. Di dalam rumah, saya bisa pegang kendali, tak ada petugas kebersihan dan lain-lain,” paparnya.

“Saya perlu mengistirahatkan pikiran saya biar bisa tampil di New York.”

Sebelumnya, Serena memang mengalami masalah kesehatan saat kehilangan banyak darah dalam proses melahirkan putrinya, Olympia, pada September 2017 lalu.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic juga melakukan hal yang sama seperti Serena Williams. Ia tinggal dalam rumah sewaan di New York. Djokovic bersama sang istri, Jelena, sempat terjangkit virus Corona pada Juni lalu.

Djokovic merasa bersyukur bisa lebih bebas di rumah sewaannya yang memiliki lingkungan yang menyegarkan.

“Bukannya mau sombong, saya tahu USTA (asosiasi tenis AS) melakukan yang terbaik dalam menyiapkan akomodasi supaya pemain bisa bertanding. Namun kondisinya berat bagi pemain, mereka tak bisa membuka jendela dan berada di ruangan kecil di hotel,” beber petenis Serbia itu.

Turnamen Southern & Western Terbuka berlangsung sejak Kamis (20/08/20) hingga Jumat (28/20/20) sementara AS Terbuka akan berjalan mulai 31 Agustus 2020.