Sempat Kesulitan, Murray dan Djokovic Lolos dari Babak Pertama AS Terbuka

Rabu, 2 September 2020 10:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Andy Murray dan Novak Djokovic lolos dari babak pertama Grand Slam AS Terbuka meski sempat kesulitan. Di tunggal putri, Serena Williams juga meraih kemenangan. Copyright: © Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Andy Murray dan Novak Djokovic lolos dari babak pertama Grand Slam AS Terbuka meski sempat kesulitan. Di tunggal putri, Serena Williams juga meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Andy Murray dan Novak Djokovic lolos dari babak pertama Grand Slam AS Terbuka meski sempat kesulitan. Di tunggal putri, Serena Williams juga meraih kemenangan.

Sempat tertunda dan mengalami perubahan jadwal, Grand Slam AS Terbuka 2020 akhirnya resmi digelar. Meski sejumlah atlet papan atas absen karena mengkhawatirkan situasi pandemi virus corona, bintang-bintang lain tetap tampil di antaranya Novak Djokovic, Andy Murray, dan Serena Williams.

Meski sudah lama tidak tampil di kompetisi resmi, berbekal pengalaman panjang ketiganya pun sukses meraih hasil manis saat membuka grand slam kedua di tahun 2020 ini.

Di tunggal putra, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melenggang dari babak pertama usai mengalahkan Damir Dzumhur. Sempat kesulitan di set kedua, bintang asal Serbia ini akhirnya lolos dengan skor 6-1 6-4 6-1.

“Saya pikir saya memulai dengan baik, tapi kemudian pertandingan berubah menjadi rumit,” katanya seperti dilansir Reuters. “Saya kehilangan fokus dan dia (Dzumhur) mulai mengurangi kesalahan yang dibuatnya.”

Di babak kedua, Djokovic akan menghadapi petenis Inggris Kyle Edmund yang mengalahkan Alexander Bublik.

Sementara itu, Andy Murray nyaris tersingkir saat menghadapi petenis Jepang, Yoshihito Nishioka. Dalam laga yang digelar Selasa (01/08/20) waktu setempat, bintang tenis asal Inggris itu kalah di dua set pertama sebelum bangkit merebut kemenangan dengan skor 4-6 4-6 7-6 7-6 6-4.

Sempat mendapat perawatan di jari kakinya pada awal set kelima, Murray menutup pertandingan yang berjalan lebih dari empat setengah jam itu setelah pukulan voli dari Nishioka keluar dari lapangan.

Di sektor tunggal putri, wakil tuan rumah Serena Williams juga meraih hasil bagus. Menghadapi peringkat 96 dunia, Kristie Ahn, ia meraih kemenangan 7-5 6-3, yang membawanya meraih rekor 102 kemenangan di nomor tunggal AS Terbuka.

Sayangnya, sang kakak yakni Venus Williams justru tersingkir di babak pertama usai kalah 3-6 5-7 dari Karolina Muchova. Sementara itu, Johana Konta mengalahkan Heather Watson 7-6 6-1 dan Victoria Azarenka menang mudah atas Barbara Haas 6-1 6-2.