Hasil Simulasi Piala Uber 2020: Sengit, Putri KW Raih Kemenangan Hattrick

Jumat, 11 September 2020 09:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani sukses kalahkan Fitriani di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Jumat (11/09/20) di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani sukses kalahkan Fitriani di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Jumat (11/09/20) di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani sukses kalahkan Fitriani di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Jumat (11/09/20) di Pelatnas Cipayung.

Putri KW tidak main-main kali ini. Ia langsung tancap gas sejak menit awal game pertama dan terbukti, ia berhasil melesat jauh meninggalkan Fitriani dengan margin poin yang cukup besar.

Tak mampu mengembangkan permainannya, Fitriani harus menerima kenyataan bahwa dirinya tertinggal dengan skor cukup jauh yakni 2 - 11 atas Putri KW di interval game pertama.

Selepas interval game pertama, permainan Fitriani tak kunjung berkembang. Ia terus terbawa arus pola permainan yang dibangun oleh juniornya, Putri KW.  Alhasil, ia tertinggal dengan skor 6-18.

Satu pengembalian Fitriani yang menyangkut di net membuahkan angka game point untuk Putri KW. Akhirnya, satu dropshot ciamik dari Putri KW menyudahi perlawanan Fitriani di game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 dengan skor 21-8.

Di game kedua, kendali permainan masih dipegang dengan baik oleh Putri KW. Meskipun sejatinya penampilan Fitriani tidak buruk, tetapi kesalahan-kesalahan tidak penting yang dilakukannya membuat dirinya harus tertinggal dengan skor 2 - 5.

Walaupun perlawanan yang diberikan Fitriani cukup baik, tetapi ketahanan Putri KW dalam meladeni permainannnya membuat dirinya harus kembali tertinggal dengan skor 6-11 di interval game kedua.

Usai interval, giliran Putri KW kini yang banjir eror. Pengembalian-pengembalian bolanya yang sejatinya tepat banyak melebar dan akhirnya memberikan poin tambahan secara cuma-cuma untuk Fitriani, yang kini memperkecil ketertinggalan menjadi 10-13.

Akhirnya, setelah sempat tertekan, Fitriani kini berhasil membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13 atas Putri KW. Setelah sempat berlangsung sengit dan terjadi aksi saling tikung menikung, Putri KW bangkit perlahan.

Setelah Putri KW yang sempat banjir eror, kini giliran Fitriani yang melakukannya. Sempat memiliki kesempatan untuk match point, Putri KW membuang kesempatannya secara percuma selpas dropshot yang dilakukannya melebar. Permainan berlanjut ke babak deuce.

Pertarungan Fitriani dan Putri KW benar-benar berlangsung sengit. Berkali-kali keduanya deuce. Dan akhirnya bola lob dari Fitriani yang keluar menyudahi perlawanannya atas Putri KW dengan skor 22-24 di game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Kemenangan Putri KW atas Fitriani berhasil menyumbangkan angka pertama untuk tim Harimau atas tim Rajawali di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.