Usai Insiden 'Pukul' Wasit, Djokovic Menangkan Laga Italia Terbuka 2020

Kamis, 17 September 2020 16:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic, akhirnya memenangkan laga pertamanya di Italia Terbuka 2020 pasca-insiden memukul wasit yang dia didiskualifikasi dari AS Terbuka. Copyright: © Peter Staples/ATP Tour via Getty Images
Novak Djokovic, akhirnya memenangkan laga pertamanya di Italia Terbuka 2020 pasca-insiden memukul wasit yang dia didiskualifikasi dari AS Terbuka.

INDOSPORT.COM –  Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akhirnya memenangkan laga pertamanya di Italia Terbuka 2020 pasca insiden memukul wasit yang dia didiskualifikasi dari AS Terbuka pekan lalu.

Novak Djokovic mengunci kemenangan yang meyakinkan atas Salvator Caruso di babak kedua Italia Terbuka, dengan skor 6-3, 6-2 di Roma pada Kamis (17/09/20).

Hasil di Italia Terbuka ini juga merupakan kemenangan ke-51 dari 60 pertandingan petenis peringkat 1 dunia itu di turnamen Masters 1000 tersebut.

Dengan kemenangan ini juga, dia juga telah memenangkan 27 dari 28 pertandingan pada musim ini. Ia unggul atas petenis putra lain setelah mengantongi tiga gelar pada musim ini yang ia menangkan di Melbourne, Dubai, dan New York (Cincinnati Open).

Lebih dari itu, penampilannya yang meyakinkan di Italia Terbuka ini menunjukkan bahwa Djokovic sudah benar-benar move on dari insiden pemukukan hakim garis dengan bola tenis saat tampil di AS Terbuka melawan Pabo Carreno Busta.

Insiden tak disengaja itu terjadi saat Djokovic tertinggal 5-6 dari lawannya asal Spanyol di putaran keempat. Kala itu, pertandingan masuk berlangsung di set pertama.

Terlihat pada dua video di atas, bola yang dibuang Djokovic dari kantung celananya terkena leher seorang wanita di belakangnya, yang merupakan seorang hakim garis.

Selain didiskualifikasi, Djokovic juga dikenai sanksi tegas oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) berupa berupa denda sebesar USD250 ribu atau sekitar Rp3,6 miliar serta pembatalan poin ranking yang didapatkan Djokovic di US Open.

Juara Italian Open empat kali Djokovic selanjutnya akan bertemu sesama petenis Serbia Filip Krajinovic atau petenis kualifikasi asal Meksiko Marco Cecchinato, untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%