Terungkap, Sosok Wanita Spesial yang Dekat dengan Lin Dan Sebelum Xie Xingfang

Jumat, 2 Oktober 2020 14:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Sebelum menikah dengan Xie Xingfang, legenda bulutangkis Lin Dan ternyata pernah memiliki hubungan dekat dengan pebulutangkis China yang lain, siapa dia? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sebelum menikah dengan Xie Xingfang, legenda bulutangkis Lin Dan ternyata pernah memiliki hubungan dekat dengan pebulutangkis China yang lain, siapa dia?

INDOSPORT.COM - Sebelum menikah dengan Xie Xingfang, legenda bulutangkis Lin Dan ternyata pernah memiliki hubungan dekat dengan pebulutangkis China yang lain, siapa dia?

Dilansir dari media olahraga Sports Sina, legenda bulutangki Lin Dan diketahui pernah memiliki hubungan yang tak biasa dengan salah satu pebulutangkis andalan China terdahulu yakni Wang Yihan.

Wang Yihan diketahui merupakan salah satu ratu bulutangkis yang pernah dimiliki oleh China. Ia pernah menjadi Juara Dunia pada tahun 2011, dan meraih medali perak di Olimpiade London 2012.

Tidak hanya di kompetisi individu, di kompetisi beregu, prestasi Wang Yihan pun sangat membanggakan. Ia tercatat berhasil mengantarkan China meraih Piala Uber tiga kali berturut-turut di tahun 2012, 2014 dan 2016 dan Piala Sudirman empat kali di tahun 2009, 2011, 2013 dan 2015.

Namun siapa sangka kalau ternyata baik Lin Dan dan Wang Yihan pernah sangat dekat seperti yang dikatakan media China, tetapi sayangnya, mereka berdua memang tak ditakdirkan bersama.

Bahkan kedekatan Lin Dan dan Wang Yihan tercium, ketika sang Super Dan memberikan semangat kepada juniornya yang pada saat itu gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2010 silam.

"Terkadang, kekalahan yang menyakitkan membuat seseorang lebih kuat. Dia muda dan berbakat dan masih ada waktu baginya untuk kembali dan mendominasi acara tunggal putri," ujar Lin Dan dikutip dari media The Star.

Keduanya pun diketahui sering dijadikan kapten untuk memimpin tim bulutangkis China yang akan berlaga di kompetisi beregu, sampai akhirnya Wang Yihan memutuskan lebih dulu menyudahi kariernya sebagai pebulutangkis.

Sayang, meskipun sempat memberikan semangat satu sama lain, nyatanya legenda bulutangkis China, Lin Dan memilih Xie Xingfang untuk dijadikan istri sekaligus ibu dari anak-anaknya.

Bahkan kini, Lin Dan dan Xie Xinfang sudah memiliki seorang anak yang mereka beri nama Lin Xiaoyu,dimana ia diproyeksikan untuk menjadi penerus dari sang ayah di masa depan untuk bulutangkis China.