Rekap Pertandingan Hasil French Open 2020: Zverev dan Kiki Bartens ke Babak 16 Besar

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Alexander Zverev usai menang atas Pablo Carreno Busta di semifinal AS Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil beberapa pertandingan tenis bertajuk French Open 2020 di babak ketiga hari ini, Sabtu (03/10/20). Alexander Zverez dan Kiki Bartens memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan tenis French Open yang dimulai sejak 21 September 2020 kemarin sudah memasuki babak ketiga. Turnamen ini digelar di Roland Garros ini terbagi menjadi dua segmen, yakni segmen putra dan putri.

Pada segmen pria, diawali dengan duel antara  Alexander Zverev vs Marco Cecchinato. Zverev (Jerman) memastikan lolos ke babak berikutnya usai menundukkan Cecchinao dengan skor 6-1, 7-5, 6-3.

Hasil ini membuat Zverez semakin percaya diri untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya di Paris.

Pada musim ini, petenis peringkat 7 dunia itu sudah mencicipi hasil terbaiknya di Australia Terbuka dan AS Terbuka.

Sementara pada segmen wanita , petenis asal Belanda Kiki Bartens juga berhasil menggeggam tiket ke babak 16 besar. Tiket tiket tersebut diraih usai dirinya menundukkan Katerina Siniakova (Republik Ceko)  dengan dua set mudah 6-2, 6-2 dalam waktu 58 menit.

Melawan petenis berkebangsaan Ceko, petenis unggulan kelima mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dan mendaratkan 18 winner dengan melakukan 13 unforced error.

Kemenangan ini menambah deretan catatan apik Kiki Bartens di turnamen clay-court dalam beberapa musim terakhir. Setidaknya, enam dari 10 gelar turnamen WTA yang telah dikantonginga itu ia menangkan di turnamen tanah liat.

Bartens pun harus berjuang keras mengingat dia  memang belum pernah melampaui babak ketiga di Roland Garros sejak tampil di semifinal Grand Slam tersebut pada musim 2016.

Laga selanjutnya di putaran ketiga akan bermain petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic yang menghadapi Daniel Elahi Galan. Hingga berita ini diturunkan, kedua pemain belum memulai pertandingan.