Ini Kelebihan yang Dimiliki Ahsan/Hendra Menurut Yuta Watanabe

Selasa, 6 Oktober 2020 21:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Yuta Watanabe membeberkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Yuta Watanabe membeberkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Yuta Watanabe membeberkan apa yang menjadi kelebihan dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bersama dengan Hiroyuki Endo, pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui sudah delapan kali bertemu dengan pasangan ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun dari 8 pertemuan Yuta Watanabe dengan pasangan Ahsan/Hendra, wakil Jepang hanya berhasil dua kali saja, sedangkan sisanya dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Ketika berbincang dengan Youtube akun Badminton TV, pebulutangkis Yuta Watanabe secara khusus ditanyai oleh Bambang Roedyanto tentang bagaimana pendapatnya soal pasangan Ahsan/Hendra.

"Bagaimana pendapat kamu soal Hendra/Ahsan?" tanya Bambang Roedyanto

"Di poin krusial mereka lebih fokus jadi mereka lebih sering menang.

"Apa kamu fans dari Ahsan/Hendra?" tanya Bambang lagi.

"Ya, Hendra dan Ahsan adalah teman yang baik juga," jawabnya.

Pada tahun 2019 lalu, pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra diketahui menjadi momok untuk pasangan Yuta Watanabe bersama dengan Hiroyuki Endo.

Dari lima pertemuan di tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra selalu sukses membuat pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo gigit jari dan kerap kali terhenti babak semifinal.

Tetapi di tahun 2020 ini, pebulutangkis Yuta Watanabe berhasil membalas kekalahan lima kali beruntun di ajang All England pada saat mereka bertemu di perempatfinal.

Bahkan tak hanya mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra saja, pasangan Yuta Watanabe dengan Hiroyuki Endo juga masih berhasil mempertahankan rekor mereka atas pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final All England 2020 dalam pertandingan rubber game.