Hasil Prancis Terbuka 2020: Nadal ke Semifinal, Thiem Tersingkir

Rabu, 7 Oktober 2020 08:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Rafael Nadal ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Jannik Sinner.

INDOSPORT.COM Rafael Nadal mengamankan satu tiket semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) usai menaklukkan petenis Italia, Jannik Sinner di perempatfinal hari ini, Rabu (07/10/20).

Bermain di Lapangan Philippe Chatrier, Nadal menang dengan skor 7-6 (7-4), 6-4, dan 6-1 atas Sinner. Di semifinal, Si Raja Tanah Liat akan ditantang petenis Argentina, Diego Schwartzman.

Nadal kandas di tangan Schwartzman dalam turnamen Italia Terbuka bulan lalu. Namun petenis unggulan kedua ini selalu menjadi juara di Roland Garros ketika sudah mencapai babak empat besar.

Usai memastikan kemenangan atas Sinner, Nadal memberikan apresiasinya kepada petenis 19 tahun itu dan penonton yang masih bertahan hingga pertandingan berakhir pada 01.25 pagi waktu setempat.

“Sinner adalah pemain berbakat muda dengan banyak kekuatan dan pukulan-pukulan hebat. Dua set pertama sulit bagi saya dan beruntung saya bisa melawan setelah tertinggal di set awal,” kata Nadal, dikutip dari BBC.

Rafael Nadal berpeluang besar menyamai rekor perolehan gelar Grand Slam milik Roger Federer, yakni 20 gelar, di ajang Prancis Terbuka ini.

Sementara itu, Schwartzman sendiri harus berjuang mati-matian untuk merebut kemenangan atas Dominic Thiem dalam laga yang berlangsung lebih dari lima jam.

Kalah 7-6 (7-1), 5-7, 6-7 (6-8), 7-6 (7-5), dan 6-2 usai memenangkan AS Terbuka 2020, Thiem mengaku memang bertanding dalam kondisi yang tidak full tank.

Di sektor putri, petenis 19 tahun bernama Iga Swiatek terus membuat kejutan. Ia menyingkirkan Martina Trevisan dengan  6-3 dan 6-1 dalam laga yang berlangsung 1 jam 18 menit.

Swiatek akan meladeni sesama pemain yang berjuang dari babak kualifikasi, Nadia Podoroska. Ini pertama kalinya mereka menembus perempatfinal di Grand Slam.

Podoroska sendiri lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2020 usai menumbangkan unggulan ketiga, Elina Svitolina, 6-2 dan 6-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%