2 Rekor yang Akan Dicatat Rafael Nadal jika Juara Prancis Terbuka 2020

Kamis, 8 Oktober 2020 17:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Rafael Nadal ke babak dua Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Rafael Nadal ke babak dua Prancis Terbuka (Roland Garros) 2020.

INDOSPORT.COM – Setiap kali Rafael Nadal menapakkan kaki di lapangan Philippe-Chatrier, ia selalu mencatatkan rekor baru. Tak terkecuali selama turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) di musim 2020 ini.

Sang petenis Spanyol memastikan tiket semifinal Roland Garros usai menundukkan petenis remaja bernama Jannik Sinner, 7(7)-6(4), 6-4, dan 6-1 dalam laga yang berlangsung Rabu (07/10/20) kemarin.

Laga itu merupakan pertandingan Nadal yang ke-100 di Prancis Terbuka. Laga perempatfinal ini juga tercatat sebagai penampilannya yang ke-14 di babak tersebut. Nadal pun melewati catatan Jimmy Connors dalam daftar penampilan di perempatfinal Prancis Terbuka paling banyak.

Laman resmi Roland Garros mencatat, Nadal memiliki rekor kemenangan 98 laga, berbanding hanya dua kekalahan selama di turnamen tanah liat tersebut. Dari total 237 jam dan 8 menit ia bermain, Nadal hanya kehilangan dua set.

Di semifinal, pemain unggulan kedua itu akan ditantang petenis Argentina, Diego Schwartzman pada Jumat (08/10/20) besok.

Nadal kandas di tangan Schwartzman dalam turnamen Italia Terbuka bulan lalu. Namun petenis unggulan kedua ini selalu menjadi juara di Roland Garros ketika sudah mencapai babak empat besar.

Keduanya sudah bertemu sebanyak 10 kali dan Nadal sudah memenangkan sembilan pertandingan di antaranya. Akan melawan Schwartzman lagi, Nadal mengaku akan bermain lebih agresif dan menampilkan permainan yang berbeda ketika di Italia Terbuka.

“Dia datang dengan kepercayaan diri tinggi. Dua minggu berturut-turut. Dia tembus final di Roma dan ke semifinal di sini. Dia mengalahkan saya di sana. Itu adalah bonus kepercayaan diri untuknya, saya tahu itu,” papar Nadal.