5 Pebulutangkis Tunggal Putra Terkaya yang Masih Aktif, Momota Nomor 2

Kamis, 8 Oktober 2020 13:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen dan Kento Momota di BWF World Tour 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen dan Kento Momota di BWF World Tour 2019.

INDOSPORT.COM – Meski masih terbilang jauh dari olahraga tenis yang menyediakan hadiah turnamen bernilai fantastis, bulutangkis masih menghamburkan hadiah uang yang cukup menggiurkan. Bahkan sederet pemain suksesnya mampu meraup pundi-pundi hingga jutaan dolar AS.

Sejumlah pemain tepok bulu yang sudah memutuskan gantung raket seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan mengakhiri kariernya dengan perolehan pundi-pundi uang yang luar biasa. Lee Chong Wei memiliki kekayaan bersih hingga 75 juta dolar AS (Rp1,07 triliun) dari hadiah turnamen dan sponsor.

Sementara Lin Dan yang juga laris membintangi sejumlah produk komersil, mencatat kekayaan bersih senilai 37,5 juta dolar AS atau sekitar Rp538 miliar.

Berikut ini INDOSPORT merangkum lima pebulutangkis tunggal putra terkaya dunia yang saat ini masih aktif bermain, dicatut dari informasi yang dirilis laman resmi BWF.

Shi Yuqi

Tunggal putra asal China ini sempat beristirahat panjang usai mengalami cedera cukup parah. Namun ia telah berpartisipasi dalam turnamen bulutangkis internal di negaranya, yakni Liga Super Bulutangkis China 2020.

Menurut data BWF, Shi Yuqi telah mengumpulkan hadiah uang turnamen senilai 509 ribu dolar AS atau sekitar 7,5 miliar rupiah.

Pemain berusia 24 tahun ini mengoleksi 4 gelar BWF World Tour, yakni India Open 2018, All England 2018, BWF World Tour Finals 2018, dan Swiss Open 2019.