5 Pebulutangkis Tunggal Putri Terkaya yang Masih Aktif, Ada yang Raup Jutaan Dolar

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images/shi tang
Tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Copyright: © getty images/shi tang
Tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM – Dengan menawarkan nominal yang sama untuk juara putra dan putri, rupanya pebulutangkis putri dunia mampu mengumpulkan pundi-pundi lebih banyak.

Dalam daftar tunggal putra aktif terkaya, Chen Long merajai daftar ini dengan mengumpulkan 1,35 juta dolar AS atau nyaris sekitar Rp20 miliar. Sementara di barisan pemain tunggal putri, Tai Tzu Ying memimpin daftar ini dengan nominal yang lebih besar dari Chen Long.

Berikut ini INDOSPORT rangkum lima pebulutangkis tunggal putri yang meraih hadiah turnamen terbesar dalam kariernya, sebagaimana dinukil dari data resmi BWF.

Nozomi Okuhara

Juara dunia 2017 ini mengoleksi cukup banyak gelar dalam karier bulutangkisnya. Tercatat ia mengoleksi 3 gelar BWF World Tour, 4 BWF Superseries, dan 6 gelar BWF Grand Prix. Ia juga naik podium di sejumlah turnamen bergengsi seperti All England 2016 dan menjadi runner up BWF World Tour Finals 2018.

Tak heran dengan pencapaiannya itu, Nozomi Okuhara masuk dalam jejeran tunggal putri dengan total hadiah turnamen mencapai 772 ribu dolar AS atau sekitar 11,3 miliar rupiah.