'Kembaran' Taufik Hidayat Buka Suara Soal Keputusan Ikut Denmark Open 2020

Minggu, 11 Oktober 2020 01:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/kn11ssb
Pebulutangkis tunggal putra Jepang yang sering disebut 'kembaran' Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto angkat suara soal keputusannya ikut Denmark Open 2020. Copyright: © Twitter/kn11ssb
Pebulutangkis tunggal putra Jepang yang sering disebut 'kembaran' Taufik Hidayat, Kenta Nishimoto angkat suara soal keputusannya ikut Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang sekaligus yang sering disebut 'kembaran' Taufik Hidayat, yakni Kenta Nishimoto angkat suara soal keputusannya ikut serta di kompetisi Denmark Open 2020.

Dilansir dari situs olahraga Badminton Spirit, pebulutangkis Kenta Nishimoto membeberkan alasan mengapa dirinya tetap memutuskan berpartisipasi di kompetisi Denmark Open 2020 sekalipun mayoritas tim Jepang memilih mundur dari  gelaran BWF World Tour Super 750.

Dituturkan oleh pebulutangkis yang sering disebut 'kembaran' Taufik Hidayat, dirinya memutuskan tetap berpartisipasi di Denmark Open 2020 lantaran ingin meraup lebih banyak poin untuk bisa berpartisipasi di kompetisi BWF World Tour Finals usai dirinya memutuskan keluar dari klub bulutangkis Jepang Tonami Transports pada akhir Mei 2019 lalu dan kini menjadi pemain profesional.

"Saya mulai terbiasa dengan lingkungan baru (usai keluar dari Tonami Transport pada akhir Mei). Saya memutuskan untuk berpartisipasi karena saya ingin mendapatkan beberapa poin untuk berpartisipasi dalam Final Tur Dunia BWF," tutur Kenta Nishimoto.

Lebih lanjut lagi Kenta Nishimoto mengatakan bahwa dirinya masih sangat bersyukur bisa tetap bermain di tengah kondisi sedang pandemi seperti ini. Dan ia berjanji akan melakukan seluruh yang ia bisa baik untuk Jepang maupun untuk dirinya sendiri.

"Saya bersyukur bisa memainkan pertandingan dalam situasi ini, dan saya ingin melakukan yang terbaik sambil menikmati perasaan pertandingan. Saya agak bingung (apakah akan berpartisipasi atau menolak), tetapi saya berpikir positif," lanjutnya.

"Alhasil, para tunggal putra yang mewakili Jepang menjadi peserta tunggal, namun menurut saya setiap orang memiliki cara berpikirnya masing-masing, dan saya akan melakukan yang terbaik tanpa melupakan rasa terima kasih saya dari sudut pandang cara berpikir saya sendiri," tambahnya.

Terakhir, pebulutangkis yang akrab disebu sebagai 'kembaran' Taufik Hidayat menyebut bahwa dirinya tetap menikmati statusnya sebagai pemain profesional saat ini dan selalu berusaha memberikan yang terbaik yang ia bisa.

"Sekalipun lingkungan berubah, tidak ada perubahan besar dalam sikap bekerja. Saya ingin mengerahkan semua kekuatan saya sehingga saya dapat mengubah lingkungan dan mencoba apa yang telah saya lakukan dalam latihan," pungkasnya.

Selain Kenta Nishimoto pebulutangkis Jepang lainnya yang memutuskan tetap berpartisipasi di Denmark Open 2020 diantaranya yaitu Nozomi Okuhara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto, dan Chiharu Shida/Nami Matsuyama.