Bosan dengan Momota, Media China Kenang The Big Four Kings Tunggal Putra

Rabu, 14 Oktober 2020 18:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Tunggal putra saat ini hanya didominasi oleh pebulutangkis Jepang Kento Momota, media China kembali kenang kehebatan Big Four Kings. Copyright: © Badminton Photo
Tunggal putra saat ini hanya didominasi oleh pebulutangkis Jepang Kento Momota, media China kembali kenang kehebatan Big Four Kings.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra saat ini hanya didominasi oleh pebulutangkis Jepang Kento Momota, media China kembali kenang kehebatan Big Four Kings.

Era Big Four Kings tunggal putra memang tak pernah bisa dilupakan oleh siapapun. Apalagi di era itu, tunggal putra tidak hanya dikuasai oleh satu orang pemain saja, tetapi ada 4 pemain yang dominasinya tak tergoyahkan.

Empat pemain tersebut tak lain dan tak bukan adalah Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan dan Lee Chong Wei. Keempat pemain itu tergabung menjadi member Big Four Kings di sektor tunggal putra.

Peter Gade yang memulai era kejayaannya lebih dulu, kemudian diikuti oleh Taufik Hidayat dan kemudian dua pemain lainnya yang mendominasi selama lebih dari satu dekade yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Keempat pemain itu selalu menampilkan pertandingan yang super seru setiap kali mereka saling berhadapan satu sama lain. Tak jarang, pertandingan keempatnya menjadi pertandingan yang paling dinanti para pecinta bulutangkis dunia.

Bahkan meskipun Peter Gade dan Taufik Hidayat sudah resmi menyatakan pengunduran diri mereka dunia bulutangkis, dua member yang tersisa yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei masih mampu mendominasi sektor tunggal putra.

Tetapi usai memang tidak bisa membohongi segalanya. Keputusan Lee Chong Wei mundur pada Juni 2019 lalu karena penyakit kanker hidung yang dideritanya dan Lin Dan yang mulai kehilangan tajinya mau tak mau membuat era Big Four Kings mulai memudar.

Apalagi selang setahun pengunduran diri Lee Chong Wei, Lin Dan akhirnya resmi menyatakan pensiun dari dunia bulutangkis pada 4 Juli 2020 lalu. Dengan resmi mundurnya seluruh member Big Four Kings dari bulutangkis maka berakhirlah sudah semuanya.

Dengan berakhirnya era pemain-pemain hebat seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Lin Dan, media China, Sports Sina menyebut kalau pemain-pemain tunggal putra saat ini belum tentu bisa menciptakan persaingan seperti Big Four Kings.

Walaupun dunia menantikan hadirnya era baru Big Four Kings, media China menganggap bahwa saat ini tunggal putra masih didominasi oleh Kento Momota.

Bahkan pebulutangkis manapun masih kesulitan untuk mengalahkan wakil Jepang. Jika hal semacam ini terus berlanjut, media China yakin persaingan di sektor tunggal putra akan sangat membosankan.