Hasil Denmark Open 2020: Carolina Marin Pulangkan Jagoan Amerika

Jumat, 16 Oktober 2020 21:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carolina Marin sukses melaju ke semifinal Denmark Open 2020 usai mengalahkan jagoan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carolina Marin sukses melaju ke semifinal Denmark Open 2020 usai mengalahkan jagoan Amerika Serikat, Zhang Beiwen,

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Carolina Marin sukses melaju ke semifinal Denmark Open 2020 usai mengalahkan jagoan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, Jumat (16/10/20) di Odense Sports Park, Denmark.

Baik Carolina Marin dan Zhang Beiwen menampilkan pertarungan ketat di menit-menit awal game pertama. Aksi kejar-kejaran poin pun diperagakan keduanya.

Namun Carolina Marin yang lebih siap berhasil menutup interval game pertama dengan skor 11-8 atas Zhang Beiwen. Selepas interval, wakil Amerika Serikat bangkit dan melakukan tikungan tajam.

Sempat tertinggal jauh, Zhang Beiwen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14 sebelum akhir menikung Carolina Marin dan menyudahi perlawanan peraih medali emas Olimpiade Rio dengan skor 21-17 di game pertama perempatfinal Denmark Open 2020.

Di game kedua, keadaan belum sepenuhnya berubah. Aksi saling kejar-kejaran angka masih terus dipertontonkan dua pebulutangkis tunggal putri papan atas dunia.

Tetapi Zheng Beiwen kali ini berhasil mengambil alih dan menutup interval game kedua dengan skor 11-10 meskipun Carolina Marin sempat berhasil menyamakan kedudukannya.

Selepas interval sebenarnya Zhang Beiwen berhasil memegang kendali permainan. Namun entah apa yang terjadi padanya setelah Carolina Marin yang tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Hingga akhirnya Carolina Marin berhasil merebut game kedua dengan skor 21-17 dan memaksa pertandingan perempatfinal Denmark Open 2020 berlanjut ke rubber game.

Di babak rubber game, Carolina Marin tak lagi menemukan hambatan pasti dan ia terus melaju meninggalkan Zhang Beiwen hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-14 untuk melaju ke semifinal Denmark Open 2020 dan akan berhadapan antara pemenang Yvonne Li atau Lianne Tan.