Melegenda di Dunia, Liliyana Natsir Ternyata Punya Basis Fans di China

Senin, 19 Oktober 2020 16:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Siapa sangka jika legenda bulutangkis  Liliyana Natsir tidak hanya populer di Indonesia tapi juga sangat populer di China? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Siapa sangka jika legenda bulutangkis Liliyana Natsir tidak hanya populer di Indonesia tapi juga sangat populer di China?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka jika legenda bulutangkis Liliyana Natsir tidak hanya populer di Indonesia tapi juga sangat populer di China?

Dilaporkan oleh media Sports Sina, ketenaran yang dimiliki oleh Liliyana Natsir di negeri Chia juga sangat luar biasa hingga membuat legenda bulutangkis Indonesia itu memiliki basis fans di sana bernama Ye Na.

Meskipun kerap kali membuat repot wakil China selama masih menjadi pemain, rupanya tak menyurutkan hasrat para pecinta bulutangkis Negeri Tirai Bambu untuk memberikan dukungan penuh terhadap Liliyana Natsir.

Selama masih menjadi pemain, legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir berhasil meraih gelar hattrick di All England, menjadi Juara Dunia 4 kali dan puncaknya meraih medali emas di Olimpiade Rio.

Tak heran jika Liliyana Natsir kerap kali menjadi salah satu musuh bebuyutan dari wakil China pada setiap turnamen bulutangkis internasional.

Pasangan-pasangan legendaris China seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei hingga Xu Chen/Ma Jin hingga yang terbaru yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah pasangan yang sering dibuat repot oleh legenda bulutangkis Indonesia.

Namun setelah memutuskan pensiun pada Januari 2019 lalu usai menjadi runner-up di Indonesia Masters saat kalah dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sosok Liliyana Natsir tidak pernah hilang dari ingatan para penggemar.

Bahkan beberapa waktu lalu, masih ada banyak penggemar yang bersedia memberikan suaranya untuk menjadikan legenda Indonesia sebagai pebulutangkis putri terbaik sedekade mengalahkan Tai Tzu Ying.

Tak hanya menjadi pebulutangkis putri terbaik sedekade, legenda bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir juga terpilih sebagai pebulutangkis terbaik sedekade usai memenangkan voting atas Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%