Sebut Bakal Segera Setara dengan Indonesia, Presiden BAM Jadi Sorotan

Sabtu, 24 Oktober 2020 07:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Instagram @norzazakaria
Menyebut bakal segera jadi negara adidaya dan setara dengan Indonesia, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria jadi sorotan media asing. Copyright: © Instagram @norzazakaria
Menyebut bakal segera jadi negara adidaya dan setara dengan Indonesia, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Menyebut bakal segera jadi negara adidaya dan setara dengan Indonesia, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria jadi sorotan media asing.

Media asing asal China, Aiyuke, menyoroti kepercayaan diri Presiden BAM Norza Zakaria yang menyebut kalau Malaysia akan segera setara dengan negara-negara raksasa di bulutangkis seperti Indonesia, Jepang dan China dalam kurun waktu dua tahun lagi.

Presiden BAM Norza Zakaria meyakini hal tersebut lantaran saat ini sudah menempatkan setiap personel dan struktur kunci di Akademi Bulutangkis Malaysia yang diisi oleh para legenda bulutangkis Negeri Jiran.

"Saya sangat yakin Malaysia bisa menjadi pembangkit tenaga listrik lagi dalam dua tahun. Kami telah melakukan yang terbaik untuk menertibkan dan memperkuat area yang kami yakini lemah," ujar Norza Zakaria dilansir dari media The Star dan disoroti media China.

Media China juga menyoroti keberadaan eks pemain Malaysia seperti Wong Choong Hann dan Misbun Sidek menempati posisi penting di BAM. Wong Choong Hann menempati posisi Direktur Pelatihan, sedangkan Misbun Sidek sebagai Direktur Pengembangan Bakat Muda.

Kemudian Wong Choong Hann dan Misbun Sidek memiliki mandat penuh tetapi diawasi oleh Kenny Goh dan Ng Chin Chai, yang masing-masing ketua komite pelatihan dan pelatihan serta komite pengembangan.

Itulah yang membuat keyakinan Presiden BAM Norza Zakaria kalau Malaysia tidak akan membutuhkan lama untuk Malaysia menjadi raksasa bulutangkis seperti Indonesia, China hingga Jepang.

Hal lainnya yang disebut Presiden BAM Norza Zakaria kalau Malaysia bisa segera setara dengan Indonesia, China dan Jepang yaitu adanya pusat Sains Olahraga mini sendiri dengan enam ahli untuk melayani para junior dan senior sementara atlet Program Podium mereka mendapat perhatian langsung dari Institut Olahraga Nasional.

Dan yang terakhir, BAM juga telah memiliki gimnasium yang lengkap dan didukung langsung oleh 26 staf administrasi, auditorium, dan asrama yang nyaman untuk para atlet bulutangkis Malaysia.

Media China pun menantikan kebenaran dari pernyataan Presiden BAM Norza Zakaria, apakah benar adanya bahwa Malaysia aan segera jadi negara adidaya bulutangkis dalam 2 tahun? Atau malah sebaliknya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%