Dilatih Pelatih Indonesia, Rival Kevin/Marcus Percaya Diri Lolos ke WTF

Minggu, 1 November 2020 21:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Dilatih oleh pelatih Indonesia Flandy Limpele, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Aaron Chia percaya diri lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dilatih oleh pelatih Indonesia Flandy Limpele, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Aaron Chia percaya diri lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

INDOSPORT.COM - Dilatih oleh pelatih Indonesia Flandy Limpele, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Aaron Chia percaya diri lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Pebulutangkis ganda putra nomor 1 Malaysia, Aaron Chia menyatakan kepercayaan dirinya bakal lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2020 yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 27 - 31 Januari mendatang.

Bukan tanpa alasan rival Kevin/Marcus yang tahun 2020 ini resmi dilatih oleh pelatih asal Indonesia Flandy Limpele menyebutkan kepercayaan dirinya, namun peringkat Aaron Chia bersama Soh Wooi Yik yang ada di peringkat keenam klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020.

"Peluang kami untuk lolos sangat cerah, tetapi kami tidak bisa terlalu nyaman dengan posisi saat ini. Dua turnamen Asian Series sebelumnya (Thai Open Yonex dan Thai Open Toyota) akan menjadi penentu bagi kami," katanya.

"Ini juga turnamen pertama kami setelah sembilan bulan tidak berpartisipasi dalam turnamen apa pun (karena pandemi COVID-19)," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

Pasangan yang bisa lolos ke kompetisi BWF World Tour Finals adalah delapan pasangan teratas yang memenuhi syarat untuk bisa bersaing di final akhir kompetisi BWF World Tour.

Berbekal peringkat mereka saat ini, pebulutangki yang belum pernah revans dari Kevin/Marcus sangat percaya diri bisa kembali ambil bagian di BWF World Tour setelah sebelumnya di tahun 2019 anak asuh pelatih Indonesia Flandy Limpele juga berhasil melakukannya.

Namun di gelaran BWF World Tour tahun 2019, pasangan ganda putra no. 1 Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik tidak tampil maksimal dan terhenti di babak penyisihan grup saja.