Ingin Sekejam 2 Raja Tunggal Putra, Rival Jonatan Christie Jadi Sorotan

Minggu, 1 November 2020 23:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Getty Images/ VCG
Ingin menjadi sekejam Lin Dan dan Lee Chong Wei, rival Jonatan Christie asal Malaysia jadi sorotan media China. Copyright: © Getty Images/ VCG
Ingin menjadi sekejam Lin Dan dan Lee Chong Wei, rival Jonatan Christie asal Malaysia jadi sorotan media China.

INDOSPORT.COM - Ingin menjadi sekejam Lin Dan dan Lee Chong Wei, rival Jonatan Christie asal Malaysia jadi sorotan media China.

Pebulutangkis Cheam June Wei pada awal tahun 2020 usai mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya jauh di atasnya seperti Son Wan-ho, Kenta Nishimoto hingga pemain Indonesia Jonatan Christie di final Badminton Asia Team Championships.

Sukses mengalahkan pemain Indonesia Jonatan Christie, namun masih banyak pandangan yang menyebutkan bahwa wakil Malaysia Cheam June Wei masih merupakan pebulutangkis biasa.

“Saat ini, saya hanya dilihat sebagai pemain biasa lainnya di dunia bulu tangkis. Saya ingin mengubah citra itu dan membangun karakter yang lebih kuat dan memaksakan diri di lapangan. Saya ingin menemukan lebih banyak tentang diri saya dan apa yang mampu saya lakukan," ujar Cheam June Wei dikutip dari media The Star.

Diakui oleh rival Jonatan Christie, ia bahkan telah berkonsultasi dengan pelatihnya Hendrawan dan Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann.

“Saya telah berbicara dengan Hendrawan dan Choong Hann dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya terlalu baik. Saya sampai batas tertentu, saya pikir. Biasanya, saya tidak menunjukkan banyak emosi di lapangan," lanjutnya.

Pebulutangkis Malaysia Cheam June Wei pun mengakui kalau dirinya ingin memiliki sifat 'kejam' seperti dua raja tunggal putra yang selama sedekade terakhir menguasai dunia, yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei yang menjadi sorotan media China, Sports Sina.

Menurut wakil Malaysia, baik Lin Dan dan Lee Chong Wei merupakan dua pemain dengan karakter yang kuat dan tidak pernah takut kepada lawan-lawannya.

Sebaliknya, Cheam June Wei justru melihat bahwa Lin Dan dan Lee Chong Wei justru merupakan dua pemain yang ditakuti oleh lawan-lawan mereka dengan sifat 'kejam' yang mereka miliki.

"Saya telah mengevaluasi permainan saya selama beberapa minggu terakhir dan saya tahu bahwa saya harus berubah. Saya ingin menjadi karakter yang kuat seperti Chong Wei dan Lin Dan," ucapnya yang disorot media China.

"Saya telah menyaksikan Chong Wei dan Lin Dan bermain berkali-kali selama bertahun-tahun. Mereka memiliki aura yang kuat saat bermain," tuturnya.

"Mereka tidak takut pada lawan mereka dan mereka bermain dengan percaya diri. Sebaliknya, mereka menimbulkan ketakutan pada lawan mereka," pungkasnya.

Pebulutangkis Malaysia Cheam June Wei saat ini menempati peringkat 74 dunia dan akan bersiap untuk berpartisipasi di turnamen seri Asia yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%