Bungkam Unggulan 3, Pebulutangkis yang Ingin Duet dengan Kevin Sanjaya Juara!

Minggu, 1 November 2020 23:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Instagram
Pebulutangkis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, yakni Toma Popov Junior berhasil mengalahkan unggulan 3 untuk meraih gelar di SaarLorLux Open 2020. Copyright: © Instagram
Pebulutangkis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, yakni Toma Popov Junior berhasil mengalahkan unggulan 3 untuk meraih gelar di SaarLorLux Open 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, yakni Toma Popov Junior berhasil mengalahkan unggulan 3 untuk meraih gelar di SaarLorLux Open 2020.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrücken, Minggu (01/11/20), wakil Prancis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, Toma Junior Popov berhasil mengalahkan unggulan 3 asal Belanda, Mark Caljouw dalam pertandingan rubber game di final SaarLorLux Open 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 66 menit, pebulutangkis Prancis yang ingin berduet dengan Kevin Sanjaya, Toma Junior Popov berhasil mengalahkan unggulan 3 asal Belanda, Mark Caljouw dengan skor akhir 22-20, 19-21, 21-14.

Gelar juara di SaarLorLux open 2020 menjadi gelar juara perdana Toma Popov Junior di gelaran BWF World Tour sekaligus menjadi obat penawar yang luar biasa setelah sebelumnya menuai hasil mengecewakan di Denmark Open 2020.

Sebelumnya, Toma Popov Junior sendiri juga pernah blak-blakan mengatakan bahwa dirinya ingin berduet dengan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya jika bermain di ganda putra.

“Jika saya tidak memiliki saudara laki-laki maka saya ingin berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetapi mau bagaimana pun saya lebih suka dipasangkan dengan Christo Popov,” kata Toma Junior Popov, dilansir dari laman Badminton Europa.

Toma Popov Junior sendiri merupakan pebulutangkis muda berusia 22 tahun asal Prancis. Meski masih belia, namun kehebatannya di dunia tepok bulu terbilang impresif.

Tercatat, ia berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Junior Eropa 2015 saat usianya baru menginjak 16 tahun. Lalu meraih medali emas di sektor tunggal dan ganda putra bersama Thom Gicquel dua tahun kemudian.

Kemudian duetnya bersama sang adik bisa dibilang cukup manis. Toma Junior Popov/Christo Popov berhasil menjadi runner-up di ajang Bulgarian Open Championship pada 2018 lalu.

Popov nampaknya menjadi salah satu keluarga yang memiliki bintang bulutangkis saat ini. Pasalnya, Toma tercatat menduduki peringkat 62 dunia di sektor tunggal putra, dan peringkat 80 dunia di sektor ganda putra. Sedangkan sang adik berada di peringkat 77 tunggal putra dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%