Juara SaarLorLux Open, Kirsty Gilmour Unggah Pesan Haru di Media Sosial

Selasa, 3 November 2020 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Kirsty Gilmour, Pebulutangkis Scotlandia Copyright: © Getty Images
Kirsty Gilmour, Pebulutangkis Scotlandia

INDOSPORT.COM – Tunggal putri bulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour, muncul di media sosial setelah keberhasilannya menjuarai turnamen SaarLorLux Open 2020 di Jerman.

Di partai final SaarLorLux Open pada Minggu (01/11/20), Gilmour memastikan gelar juara setelah mengakhiri perlawanan tunggal putri Jerman Yvonne Li lewat dua set langsung 21-10, 21-17.

Ini merupakan pertemuan kedua  mereka, di mana pertemuan yang pertama dimenangkan Gilmour, tepatnya di Kejuaraan Eropa Beregu 2020.

Sehari setelah gelar juara diraihya, Kirsty Gilmour pun mengungkapkan kebahagiannya melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (02/11/20). Lewat pesannya, Gilmour menyatakan bahwa gelar ini membayar usaha keras yang dia lakukan selama ini.

“Mengakhiri tahun ini dengan kemenangan! Sangat senang dengan apa yang saya lakukan di lapangan,” kata Gilmour.

“Semua yang telah saya kerjakan menjadi kenyataan dan saya adalah wanita yang bahagia. Suatu kehormatan untuk kembali berkompetisi secara internasional. Terima kasih kepada semua orang yang menggelar turnamen ini, ” lanjut pemain 27 tahun itu.

Dalam unggahannya itu, Gilmour juga menyertakan deretan foto momen saat dirinya menyudahi permainan di  final dan berselebrasi atas prestasi terbarunya tersebut. 

Peluang Kirsty Gilmour dalam menjuarai SarLorLux Open semakin terbuka lebar sejak dia secara mengejutkan mampu memulangkan unggulan pertama dari Spanyol, Carolina Marin dengan skor 22-20, 21-14 di semifinal pada hari Sabtu.

Tentunya ini jadi sesuatu yang membanggakan mengingat di sepanjang tur BWF 2020, ia belum pernah melewati babak 16 besar sebelumnya. Bahkan di All England dan Denmark Open, Gilmour sudah angkat koper sejak babak pertama.

Lebih dari itu, gelar juara SaarLorLux Open adalah yang kali pertama direngkun pemain berperingkat 27 dunia dalam dua tahun terakhir. Terakhir, dia memenangkan Scottish Open 2018 dengan mengalahkan wakil Denmark, Line Kjaersfeldt.

Setahun kemudian, dia berhasil dua kali naik podium saat menjadi runner up di Russian Open dan Orleans Masters.

Karier bulutangkisnya menanjak, bahkan bisa menembus peringkat 14 dunia pada awal 2016 lalu. Tak heran, karena pada 2015, Gilmour beberapa kali naik podium di BWF International Series dan BWF Grand Prix, di antaranya adalah juara Prague Open dan Dutch Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%