Pernah Buat Geger, Bocah 14 Tahun Ingin seperti Susy Susanti

Kamis, 5 November 2020 23:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PB Djarum
Pernah buat geger usai menjuarai Liga PB Djarum 2020 di kategori U-17, atlet 14 tahun Mutiara Ayu Puspitasari mengaku ingin seperti Susy Susanti. Copyright: © Humas PB Djarum
Pernah buat geger usai menjuarai Liga PB Djarum 2020 di kategori U-17, atlet 14 tahun Mutiara Ayu Puspitasari mengaku ingin seperti Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Pernah buat geger usai menjuarai Liga PB Djarum 2020 di kategori U-17, atlet 14 tahun Mutiara Ayu Puspitasari mengaku ingin seperti legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti.

Mutiara Ayu Puspitasari merupakan atlet bulutangkis binaan PB Djarum kelahiran Ngawi, Jawa Timur yang masih berusia 14 tahun. Tetapi usai tak berarti segalanya untuk dirinya.

Sebab di Liga PB Djarum 2020, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, 21-19, padahal lawannya merupakan pemain yang lebih berpengalaman karena pernah menembus final di turnamen internasional yang digelar di Thailand 2019 lalu.

Diakui oleh pentolan PB Djarum yang masih berusia 14 tahun itu bahwa dirinya sangat ingin menjadi seperti sosok legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti dan begitu mengidolakannya.

"Ya sudah lama sih idola sama ci Susy. Mungkin karena prestasi di bulutangkis seperti meraih medali eamas Olimpiade, All england dan masih banyak juara lainnya," katanya.

"Jadi saya termotivasi mau seperti ci Susi. Apa lagi saat ini Indonesia kalah bersaing dengan negara lain khususnya di tunggal putri,"  ujar Mutiara Ayu dikutip dari situs olahraga pbdjarum.org.

Lebih lanjut, Mutiara Ayu Puspitasari mengatakan bahwa Susy Susanti merupakan sosok pahlawan untuk Indonesia karena prestasinya yang membanggakan di dunia bulutangkis.

"Pahlawan itu bukan hanya berjuang membela negara dari penjajahan, tetapi pahlawan juga berjasa dalam mengharumkan nama bangsa di kanca dunia. Salah satunya berprestasi di olah raga bulutangkis seperti ci Susy," tuturnya.

Mutiara Ayu Puspitasari yang bergabung dengan PB Djarum pada 2016 merupakan salah satu calon tunggal putri masa depan Tanah Air. Ia pernah meraih juara Daihatsu ASTEC regional U-17 2019 di jakarta.

Selain itu, calon tunggal putri kebanggaan Indonesia juga pernah menjadi semifinalis Korea Junior Open International Challenge 2019 untuk kategori U-15.