Reuni, Media China Sebut Lin Dan Sering Jadi Penekan Karier Bao Chunlai

Minggu, 8 November 2020 21:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Reuni, media China sebut Lin Dan sempat menjadi bayang-bayang dari karier Bao Chunlai ketika masih menjadi seorang pebulutangkis. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Reuni, media China sebut Lin Dan sempat menjadi bayang-bayang dari karier Bao Chunlai ketika masih menjadi seorang pebulutangkis.

INDOSPORT.COM - Reuni, media China sebut Lin Dan sempat menjadi bayang-bayang dari karier Bao Chunlai ketika masih menjadi seorang pebulutangkis.

Media China, Sports Sina, menyoroti pertemuan kembali Lin Dan dan Bao Chunlai di lapangan bulutangkis. Keduanya bersama dengan Wang Yihan tampak melatih para pebulutangkis junior Negeri Tirai Bambu.

Menyoroti pertemuan kembali Lin Dan dan Bao Chunlai, media China kembali mengungkit peristiwa di masa lalu antara kedua eks pebulutangkis tunggal putra itu.

Lin Dan dan Bao Chunlai diketahui merupakan pebulutangkis yang hidup di era yang sama. Meskipun hidup di era yang sama, kedua atlet kebanggaan China itu memiliki nasib berbeda.

© Sina Sports
Bao Chunlai dan Lin Dan. Copyright: Sina SportsBao Chunlai dan Lin Dan Reuni

Dimana Lin Dan disebut oleh media China sebagai bayang-bayang besar atau batu sandungan besar bagi peningkatan karier Bao Chunlai selama dulu masih aktif bermain bulutangkis.

Baik Lin Dan dan Bao Chunlai diketahui sering bertemu di final berbagai kompetisi, namun hasil akhir dari pertandingan yang mempertemukan kedua legenda China ini selalu bisa ditebak.

Dan tentu saja, selalu Lin Dan yang keluar sebagai juaranya.  Walaupun hubungan keduanya tidak pernah mengalami masalah sekalipun mereka saling mengalahkan satu sama lain.

Selain itu, baik Lin Dan dan Bao Chunlai juga memiliki karier yang berbeda dimana Super Dan punya karier yang lebih panjang ketimbang rekan senegaranya tersebut.

Bao Chunlai diketahui memilih pensiun pada tahun 2011, dan Lin Dan baru saja memutuskan pensiun pada 4 Juli tahun 2020 ini setelah berkarier 20 tahun lamanya di dunia bulutangkis.