Pelatih Indonesia Sebut Hasil Denmark Open Tak Akan Berpengaruh di Asia

Senin, 9 November 2020 17:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Instagram/Paulus Firman
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman menyebut bahwa hasil di kompetisi Denmark Open 2020 tidak akan memberikan pengaruh apapun di turnamen seri Asia. Copyright: © Instagram/Paulus Firman
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman menyebut bahwa hasil di kompetisi Denmark Open 2020 tidak akan memberikan pengaruh apapun di turnamen seri Asia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman menyebut bahwa hasil di kompetisi Denmark Open 2020 tidak akan memberikan pengaruh apapun di turnamen seri Asia yang digelar di Januari 2021.

Pada kompetisi Denmark Open 2020 diketahui sejumlah banyak pemain China, Indonesia dan beberapa pemain top dari Jepang mengundurkan diri dan tidak berkompetisi di gelaran BWF World Tour Super 750 yang digelar 13 - 18 Oktober 2020 di Odense Sports Park, Denmark.

Walaupun pemain Eropa sudah memulai start duluan nyatanya tak membuat pelatih asal Indonesia, Paulus Firman yang menangani ganda campuran Malaysia meyakini kalau mereka memiliki keunggulan dibandingkan pemain Asia seperti Indonesia, China, Malaysia hingga beberapa pemain Jepang di turnamen seri Asia.

"Saya tidak berpikir bermain di Denmark Open atau bahkan SaarLorLux Open akan memberikan terlalu banyak keuntungan bagi para pemain," katanya.

"Itu karena sebagian besar pemain top Asia tidak melakukan perjalanan ke Eropa. Dan inilah para pemain yang akan bermain di Bangkok," ujar Paulus Firman dikutip dari situs olahraga New Straits Times.

Turnamen seri Asia yang dimulai dari Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour Finals diketahui akan digelar pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Dan pada kompetisi tersebut, pelatih asal Indonesia Paulus Firman percaya bahwa hasil yang diraih pemain Eropa di Denmark Open tidak akan memberikan dampak apapun karena mereka tidak benar-benar diuji dalam kompetisi tersebut.

“Jika Anda ingat, pemain top dari Indonesia, China, Thailand dan beberapa dari Jepang juga belum pernah bermain di turnamen manapun," lanjutnya.

"Adapun orang-orang yang berkompetisi di Eropa, mereka tidak benar-benar diuji, dan dua turnamen hampir tidak akan membuat perbedaan apa pun," tuturnya.

Terakhir, pelatih asal Indonesia Paulus Firman telah mengonfirmasi bahwa dirinya telah menyiapkan intensitas pelatihan untuk para pemain Malaysia yang akan berpartisipasi di turnamen seri Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%