Kejar Olimpiade 2024, Pebulutangkis Prancis Jadikan Serena Williams Inspirasi

Rabu, 11 November 2020 21:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Prancis berkulit hitam, Leonice Huet, menjadikan megabintang tenis Serena Williams sebagai sumber inspirasinya. Perempuan berusia 20 tahun itu pun menatap optimis Olimpiade 2024 yang akan diselenggarakan di negaranya sendiri.

Leonice Huet merupakan salah satu dari segelintir pemain bulutangkis yang berkulit hitam atau memiliki keturunan kulit hitam. Tak heran jika ia mengidolakan Serena Williams dan Naomi Osaka sebagai pahlawan olahraganya.

“Penting sekali bagi orang-orang kulit hitam untuk tahu bahwa mereka sanggup meraih kesuksesan dalam hidup. Penting untuk menyampaikan pesan seperti ini untuk menginspirasi mereka,” tutur Huet, dikutip dari laman Olympic Channel.

“Idola seperti Serena Williams, yang menang 23 Grand Slam, amat berarti. (Naomi Osaka) adalah pencerahan, aktivis gerakan Black Lives Matter. Dan bagi saya dia adalah sosok kekuatan kami,” lanjutnya.

Leonice Huet mencatat sejarah dengan memenangkan pertandingan pertamanya di turnamen BWF level 750 ketika melangkah ke babak dua Denmark Open 2020. Hasil itu pun bakal membuatnya menyeruak ke peringkat BWF yang lebih baik dan menjadi suntikan kepercayaan diri.

Prancis sendiri bakal menggelar Olimpiade 2024 nanti. Huet tentu saja menatap hajatan tersebut sebagai mimpinya.

“Akan luar biasa jika saya bisa ke sana. Itu mimpi saya. Itu alasan saya bangun setiap paginya,” tambah tunggal putri peringkat 164 dunia ini.

Selain ingin berlaga di Olimpiade, Leonice Huet juga menyampaikan targetnya untuk bersaing di level teratas tunggal putri dunia. Ia berharap bisa segera bermain melawan pemain sekaliber Carolina Marin atau Nozomi Okuhara.