Berstatus Ranking 1 Dunia, Djokovic Pede Bisa Catat Rekor di ATP Finals 2020

Sabtu, 14 November 2020 20:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di hari ketujuh Prancis Terbuka 2020. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Novak Djokovic di hari ketujuh Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COMNovak Djokovic melangkah penuh percaya diri ke turnamen ATP Finals 2020. Turnamen yang berlangsung di The O2 Arena, Inggris itu akan menjadi penutup musim tenis 2020, 15-22 November mendatang.

Djokovic sendiri baru saja mengamankan posisi ranking 1 ATP untuk akhir tahun ini usai mengikuti turnamen Vienna Terbuka. Petenis Serbia itu pun berpeluang besar menyamai rekor Roger Federer, yakni mengoleksi enam gelar ATP Finals.

Roger Federer sendiri dipastikan absen dari turnamen yang diikuti delapan pemain berperingkat tertinggi ini, karena harus fokus pemulihan usai operasi lutut.

Djokovic bakal menghadapi pemain debutan asal Argentina, Diego Schwartzman, pada Senin (16/11/20) mendatang. Meski sudah memenangkan turnamen ini lima kali, terakhir kali petenis 33 tahun itu juara di edisi 2015.

“Datang ke turnamen dan tahu saya sudah mengamankan peringkat 1 di akhir tahun membuat saya merasa tak terlalu terbebani,” tutur Djokovic, dikutip dari France24.

“Tapi di saat yang sama, itu tidak mengubah target saya di turnamen ini dan mengapa saya bisa berada di sini. Saya sangat ingin menang setiap laganya dan mencoba membawa pulang trofi juara, sama seperti pemain lainnya.”

Di sisi lain, Rafael Nadal yang belum pernah juara ATP Finals, berharap nasibnya di turnamen indoor akan menjadi lebih baik di pertandingan pekan besok. Nadal akan menghadapi Andrey Rublev di partai pertama.

Berikut pembagian grup ATP Finals 2020:

Grup Tokyo 1970: Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Diego Schwartzman.

Grup London 2020: Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem, Andrey Rublev.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%