Media Jepang Tak Masukkan Wakil Indonesia Sebagai Ancaman di Ganda Campuran

Minggu, 15 November 2020 07:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Media Jepang tidak memasukkan pasangan ganda campuran Indonesia sebagai ancaman dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Jepang tidak memasukkan pasangan ganda campuran Indonesia sebagai ancaman dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Media Jepang tidak memasukkan pasangan ganda campuran Indonesia sebagai ancaman dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Belum lama ini media Jepang, Badminton Spirit, merilis siapa saja pasangan yang akan menjadi ancaman bagi ganda campuran Negeri Sakura dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo di tahun 2021.

Media Jepang menyebut bahwa sektor ganda campuran memang menjadi titik kelemahan dari tim negeri Sakura pada gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021 meskipun sudah dihuni oleh pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menempati peringkat 5 besar dunia.

Meskipun demikian, media Jepang tetap menyebut peluang bagi pasangan Yuta/Arisa untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo akan mendapat halangan yang sangat besar dari tiga pasangan tetapi tidak memasukkan pasangan Indonesia.

Tiga pasangan yang disebut media Jepang akan menjadi ancaman bagi Yuta/Arisa untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo adalah dua pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Yaqiong serta pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Tairattanachai.

Sebenarnya bisa dibilang masuk akal jika tidak ada nama pasangan Indonesia yang disebut oleh media Jepang akan menjadi ancaman bagi pasangan Yuta/Arisa, karena sejauh ini head-to-head mereka sama kuat.

Terlebih pada pasangan ganda campuran no. 1 Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dimana yang awalnya selalu memenangkan pertandingan dalam dua pertemuan, namun akhirnya berhasil disamakan oleh wakil Jepang dalam dua pertemua terakhir setelahnya.

Menarik untuk ditunggu apakah prediksi media Jepang sangat tepat jika ketiga pasangan itu saja yang akan menjadi ancaman bagi Yuta/Arisa dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo tahun 2021, atau malah sebaliknya?

Nama pasangan Indonesia yang tidak dimasukkan sebagai ancaman rupanya akan menjadi ancaman yang besar bagi pasangan Jepang di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021?