Demi Raih Hasil Maksimal di Asia Open, Malaysia Lakukan Ini ke Pemainnya

Senin, 16 November 2020 18:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© theStar
Demi meraih hasil maksimal di Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann memberikan waktu liburan kepada pemain Malaysia. Copyright: © theStar
Demi meraih hasil maksimal di Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann memberikan waktu liburan kepada pemain Malaysia.

INDOSPORT.COM - Demi meraih hasil maksimal di Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann memberikan waktu liburan kepada pemain Malaysia.

Turnamen Asia Open dan BWF World Tour Finals akan dimulai pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand, dan menjelang bergulirnya tiga kompetisi penting tersebut, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann menyebut telah memberikan pemain Malaysia waktu untuk istirahat.

Adapun waktu istirahat yang diberikan oleh BAM kepada para pemain Malaysia dimulai dari 28 November - 5 Desember sebelum memulai pelatihan kembali untuk persiapan turnamen Asia Open I, II dan BWF World Tour Finals 2020.

“Sebenarnya, kami memulai fase pertama dari latihan intensif kami minggu lalu. Akhir bulan ini kami mengizinkan para pemain kami untuk istirahat singkat di akhir tahun sebelum kami melanjutkan persiapan untuk leg Asia pada bulan Januari," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media New Straits Times.

"Kami ingin memastikan para pemain kami dalam kondisi terbaik sebelum terbang," pungkasnya.

Turnamen Asia Open I akan digelar pada 12 - 17 Januari 2021, yang diikuti oleh Asia Open II pada 19 - 24 Januari dan ditutup oleh BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Ketiga turnamen seri Asia tersebut akan menjadi penutup musim 2020 yang banyak mengalami kendala karena virus Corona dan sempat vakum dalam kurun waktu 7 bulan lamanya.

Sementara itu, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann menyebut bahwa mereka juga akan mengikutsertakan para pelapis kedua Malaysia di turnamen Asia Open meskipun belum tahu apakah pemain-pemain itu bisa lolos atau tidak mengingat level turnamen ini adalah level 1000.