Media Asing Soroti Nasib Eks Pebulutangkis Malaysia yang Pernah Jadi 'Tumbal' Lee Chong Wei

Selasa, 17 November 2020 19:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Power Sport Images/Getty Images
Media asing asal India soroti nasib eks pemain Malaysia, Chong Wei Feng yang pernah jadi 'tumbal' Lee Chong Wei saat ini. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Media asing asal India soroti nasib eks pemain Malaysia, Chong Wei Feng yang pernah jadi 'tumbal' Lee Chong Wei saat ini.

INDOSPORT.COM - Media asing asal India soroti nasib eks pemain Malaysia, Chong Wei Feng yang pernah jadi 'tumbal' Lee Chong Wei saat ini.

Media India, 360badminton, menyebut Chong Wei Feng sebagai  salah satu pebulutangkis tunggal putra berbakat yang pernah dimiliki oleh Malaysia, dimana ia pertama kali bergabung pada tahun 2004 ketika usianya masih 17 tahun.

Namun Chong Wei Feng memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas bulutangkis Malaysia pada tahun 2016, dimana berdasarkan penuturannya seperti yang dikutip dari BadmintonPlanet karena gagal meraih tiket ke Olimpiade Rio 2016.

Tetapi siapa sangka jika Chong Wei Feng pernah dikorbankan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dengan mencoret namanya untuk ikut serta di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 dan posisinya digantikan oleh Lee Chong Wei.

Lebih Meskipun pada saat itu peringkat Chong Wei Feng lebih tinggi ketimbang Lee Chong Wei dan Zulfadli Zulkiffli, namun BAM lebih memilih mencoretnya.

Adapun alasan mengapa Lee Chong Wei lebih dipilih untuk mewakili Malaysia ketimbang Chong Wei Feng adalah karena peraih 3 medali perak Olimpiade dinilai lebih berpeluang memberikan hasil terbaik untuk Malaysia.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 merupakan ajang come back dari Lee Chong Wei selepas kasus hukuman larangan bermain pada tahun 2014 akibat kasus doping.

Kenyataannya, walaupun masih baru come back, Lee Chong Wei masih berhasil meraih mencapai hasil maksimal dengan mencapai babak final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2015 walaupun akhirnya kalah dari Chen Long.

Selepas tidak lagi menjadi pemain bulutangkis, media India menyoroti nasib Chong Wei Feng yang saat ini memilih menekuni bisnis jual - beli ikan aquarium yang dipasarkannya lewat internet.

Tidak hanya menjadi pedagang ikan aquarium saja, media India juga menyebut pemain yang  pernah menjadi 'tumbal' Lee Chong Wei mendirikan akademi bulutangkis dan ikut membantu melatih pebulutangkis putri Malaysia.