Update Ranking WTA dan ATP: Serena Williams Tersingkir dari 10 Besar

Selasa, 17 November 2020 13:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed.

INDOSPORT.COM – Aryna Sabalenka merebut peringkat 10 WTA dari tangan Serena Williams. Petenis Belarusia itu mencatatkan sembilan kemenangan beruntung dan mengoleksi dua gelar dalam tiga pekan terakhir.

Sabalenka merangsek ke peringkat 10 besar dunia dalam ranking WTA terbaru yang dirilis Senin (16/11/2). Ia baru saja menjuarai Linz Open pekan lalu, mengalahkan Elise Mertens dan hanya kehilangan satu set selama turnamen itu.

Serena Williams sendiri belum bermain lagi sejak mundur dari Prancis Terbuka 2020 karena cedera. Pandemi virus corona juga telah memaksa WTA menutup musim tenis 2020 lebih awal. Artinya, Serena Williams harus menunggu hingga Januari untuk kembali ke 10 besar dunia.

Pengoleksi 23 gelar Grand Slam itu telah berkomitmen akan berpartisipasi di Australia Terbuka awal tahun depan, bersama Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Namun pihak panitia Australia Terbuka sendiri masih berdiskusi dengan pihak tim kesehatan publik, untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga virus corona.

Sementara itu di ranking ATP terbaru tidak ada perubahan. Novak Djokovic sudah dipastikan mengamankan posisi satu dunia hingga akhir tahun.

Update ranking ATP pekan ini:
1. Novak Djokovic
2. Rafael Nadal
3. Dominic Thiem
4. Daniil Medvedev
5. Roger Federer
6. Stefanos Tsitsipas
7. Alexander Zverev
8. Andrey Rublev
9. Diego Scwhartzman
10. Matteo Berrettini

Update ranking WTA pekan ini:
1. Ash Barty
2. Simona Halep
3. Naomi Osaka
4. Sofia Kenin
5. Elina Svitolina
6. Karolina Pliskova
7. Bianca Andreescu
8. Petra Kvitova
9. Kiki Bertens
10. Aryna Sabalenka