Kalahkan Djokovic, Medvedev ke Semifinal ATP Finals

Kamis, 19 November 2020 09:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Daniil Medvedev juara Shanghai Masters 2019 usai mengalahkan Alexander Zverev.

INDOSPORT.COMDaniil Medvedev sukses mengandaskan petenis no 1 dunia Novak Djokovic di laga ATP Finals, Rabu (18/11/20) malam waktu setempat di The O2 Arena, London.

Medvedev hanya butuh straight games untuk mengamankan tiket semifinal ATP Finals, 6-3 dan 6-3. Ini merupakan kemenangan ketiga petenis Rusia itu dari empat pertemuan terakhir melawan Djokovic.

“Saya senang melawan Novak karena dia adalah salah satu juara terhebat di sejarah olahraga kita,” tutur Medvedev seusai laga, dikutip dari laman resmi ATP Finals.

“Saat saya berusia delapan tahun, saya sudah menontonnya di TV ketika dia menang Grand Slam. Dia masih muda saat itu. Mimpi saya terwujud ketika melawannya.”

Petenis berusia 24 tahun tersebut mengaku bermain aman di momen-momen krusial demi mengamankan kemenangan di Group Tokyo 1970. Medvedev pun menjadi petenis Rusia pertama yang mencapai semifinal ATP Finals sejak Nikolay Davydenko juara di edisi 2009.

“Dia hanya bermain lebih baik, tak diragukan lagi. Saya kesulitan menemukan ritme permainan yang tepat selama 15 menit,” aku Djokovic tentang sang lawan.

Di pertandingan selanjutnya di babak grup, Daniil Medvedev akan menantang petenis Argentina, Diego Schwartzman, Sabtu (21/11/20) malam. Sementara Novak Djokovic akan bertemu Alexander Zverev, Jumat (20/11/20) besok.

Zverev antusias menyambut pertemuannya melawan Djokovic, demi menghidupkan asa meraih tiket semifinal ATP Finals. Di grup lain, Rafael Nadal akan menghadapi juara bertahan Stefanos Tsitsipas, Jumat (20/11/20) malam.