Ngefans Berat, Pebulutangkis Inggris Ingin Duet dengan Tontowi Ahmad

Jumat, 20 November 2020 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Doug Peters/PA Images via Getty Images
Rachel Choong, atlet para bulutangkis Inggris. Copyright: © Doug Peters/PA Images via Getty Images
Rachel Choong, atlet para bulutangkis Inggris.

INDOSPORT.COM – Atlet para badminton asal Inggris, Rachel Chong, ternyata menyimpan kekaguman dengan mantan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Rachel Choong merupakan atlet para badminton asal Inggris yang berkompetisi di ajang internasional. Dia juga menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan tiga medali emas dalam satu kejuaraan dunia pada tahun 2015.

Tampil gemilang di lapangan, Rachel Choong biasanya berpasangan dengan Rebeecca Bedffort di sektor ganda putra dan Andrew Martin di ganda campuran.

Berbicara soal sisi lain dari Rachel Choong, pemain kelahiran 22 Januari 1994 itu mengungkapkan sosok pemain yang sudah lama dia kagumi sejak lama.

Pemain idola itu rupanya datang dari Indonesia, yakni mantan ganda campuran Tontowi Ahmad. Rachel Choong bahkan juga bermimpi bisa berpasangan dengan Tontowi.

“Saya akan mengatakan Tontowi Ahmad. Ganda campuran adalah acara favorit saya, dan dia dan Liliyana Natsir adalah beberapa yang terbaik yang pernah menghiasi permainan,” ucap Rachel Choong dilansir dari Badminton Europe.

Rachell Choong juga menghormati sosok Liliyana Natsir yang telah mengeluarkan sisi terbaik Tontowi Ahmad selama keduanya berpasangan. Meski Tontowi pada akhirnya mengalami kemunduran sejak ditinggal Liliyana, dan akhirnya pensiun, kekaguman Choong masih sama.

“Meskipun Liliyana mengeluarkan sisi terbaik Tontowi, saya menyukai cara dia menghormatinya dan mendengarkannya, dia akan bermain seperti dia akan mati untuknya, dan siapa yang tidak ingin berpasangan dengannya,” lanjut Choong.

Selain Tontowi, Rachel Choong juga memiliki satu idola lain di dunia bulutangkis yang dianggap terbaik sepanjang masa. Dia adalah legenda asal China, Lin Dan.

“Lin Dan – GOAT! dia mengukuhkan diri menjadi yang terbaik di dunia dengan mudah. Dia selalu mengejar keunggulan dan gelar, yang selalu membuat saya terinspirasi untuk menirunya,” lanjut Rachel Choong.

Rachel Choong sendiri mulai bermain bulutangkis pada tahun 2000 sejak dirinya berusia enam tahun. Sempat bermain untuk klub lokal di County Junior, dia pun mengikuti Kejuaraan Para Bulutangkis 4 Bangsa.

Kemudian pada Agustus 2007, dia resmi melakukan debut sebagai atlet para bulutangkis di sektor bertubuh pendek.

Menariknya, Rachel Choong ternyata pernah mengikuti audisi film  Star Wars di London. Namun dia kemudian memutuskan berhenti audisi karena dia menyadari dia tidak menyukai akting.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%