Sering Grogi, Anders Antonsen Ungkap Cara Dia Lebih Pede di Bulutangkis

Sabtu, 21 November 2020 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Juara Denmark Open 2020, Anders Antonsen, belum lama ini mengungkapkan alasannya selalu percaya diri saat bertanding di bulutangkis.

Pebulutangkis tunggal putra asal Denmark itu belum lama ini menyita perhatian dunia, saat dirinya berhasil menjuarai ajang Denmark Open 2020 dengan mengalahkan teman masa kecilnya, Rasmus Gemke.

Bermain di Aarhus, Antonsen mampu menyudahi tiga set permainan yang melelahkan melawan Gemke dengan keunggulan skor 18-21, 21-19, 21-12 sebelum akhirnya dinobatkan sebagai juara.

Keberhasilannya itu menempatkan dirinya di posisi ketiga rangkit dunia BWF, sekaligus mendongkrak kepercayaan dirinya untuk meraih prestasi lebih baik pada turnamen berikutnya.

Banyak orang menganggap bahwa Antonsen sudah diberkati dengan kepercayaan diri sejak dia masih kecil. Namun, Anton membantahnya dengan mengakui ada masa dirinya merasa gugup tiap kali memulai pertandingan.

“Saya selalu percaya diri dengan kemampuan saya sendiri dalam hal bulu tangkis. Dan sulit untuk menjelaskan mengapa demikian,” kata Antonsen dilansir dari 360Badminton.

“Saya tidak tahu, tetapi cukup jelas bahwa saya pandai bermain bulu tangkis dan saya selalu begitu. Bagi saya, cukup logis bahwa saya percaya diri dengan kemampuan bulu tangkis saya,” lanjutnya.

“Saya masih merasa gugup, tentu saja, saat melangkah ke lapangan. Tapi saya pikir saya sangat pandai menangani kegugupan itu. Saya punya cara berbeda mengatasi rasa grogi. Maksud saya, saya menyukainya karena ini menunjukkan kepada saya bahwa ini adalah sesuatu yang sangat saya inginkan.”

Anders Antonsen juga mengatakan dia belajar lebih banyak dari menonton video pertandingannya sendiri daripada menonton orang lain. Dia menikmati menonton videonya, tetapi ketika dia bermain bagus, itu memberinya kegembiraan dan itu adalah sesuatu yang dia sukai.

Gelar Denmark Open 2020 menjadi gelar perdana Anders Antonsen di turnamen tersebut dan sekaligus menyudahi penantian 10 tahun Denmark untuk melihat tunggal putranya kembali naik ke podium tertinggi setelah sebelumnya Jan O Jorgensen melakukannya di tahun 2010.

Selanjutnya pebulutangkis Anders Antonsen akan bermain di turnamen seri Asia pada Januari 2021 mendatang yang akan digelar di Bangkok, Thailand.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%