Rekap Hasil ATP Finals: Djokovic-Nadal Gagal ke Final

Minggu, 22 November 2020 06:21 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Stockman/Getty Images
Berikut hasil semifinal ATP Finals 2020 di mana dua peringkat teratas saat ini, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, gagal melaju ke final. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Berikut hasil semifinal ATP Finals 2020 di mana dua peringkat teratas saat ini, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, gagal melaju ke final.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil semifinal ATP Finals 2020 di mana dua peringkat teratas saat ini, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, gagal melaju ke final.

Pertandingan semifinal ATP Finals 2020 di O2 Arena, London, Inggris, dibuka duel Dominic Thiem melawan Novak Djokovic, Sabtu (21/11/20). Pertarungan kedua petenis ini berlangsung sengit di mana semua set harus ditutup dengan angka 7 dan dua kali tiebreak.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam tersebut, Dominic Thiem, peringkat tiga dunia, mengalahkan Novak Djokovic dengan skor 7-5, 6-7(10), 7-6(5).

Novak Djokovic sejatinya di ambang kemenangan ketika unggul 4-0 pada tiebreak set ketiga. Namun, Dominic Thiem justru membalikkan keadaan dengan mengamankan enam poin beruntun.

Bagi Dominic Thiem, ini final keduanya secara beruntun setelah juga mencapai partai puncak ATP Finals tahun lalu.

Di semifinal lain, Rafael Nadal harus mengakui keunggulan peringkat empat dunia, Daniil Medvedev, dalam pertarungan tiga set dengan skor 3-6, 7-6(4), 6-3.

Hasil itu sungguh di luar dugaan lantaran Daniil Medvedev inferior melawan Nadal. Bahkan, ini kemenangan perdana petenis asal Rusia itu atas lawannya dari Spanyol.

Daniil Medvedev bahkan nyaris memupuskan harapan ke final. Setelah didominasi pada set pertama, petenis berusia 24 tahun itu tertinggal 4-5 pada set kedua.

Akan tetapi, Daniil Medvedev cukup tenang sehingga memaksa Rafael Nadal memainkan tiebreak dan akhirnya mengamankan set kedua.

Pada set ketiga, kedua petenis sempat ketat hingga kedudukan 2-2. Namun, laju Daniil Medvedev pada akhirnya tak terbendung dan Rafael Nadal pun kalah 3-6.

Maka, partai puncak ATP Finals 2020 akan mempertemukan Dominic Thiem vs Daniil Medvedev pada Senin (23/11/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%