Kalahkan Dominic Thiem, Daniil Medvedev Juara ATP Finals 2020

Senin, 23 November 2020 05:02 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lintao Zhang/Getty Images
Petenis Rusia, Daniil Medvedev, keluar sebagai juara ATP Finals 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam pertarungan tiga set di O2 Arena, London, Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Petenis Rusia, Daniil Medvedev, keluar sebagai juara ATP Finals 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam pertarungan tiga set di O2 Arena, London, Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Petenis Rusia, Daniil Medvedev, keluar sebagai juara ATP Finals 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam pertarungan tiga set di O2 Arena, London, Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Dalam pertarungan yang berjalan selama tiga jam, Daniil Medvedev menuntaskan perlawanan Dominic Thiem dengan skor ketat 4-6, 7-6(2), 6-4.

Ini adalah gelar terbesar dalam karier Daniil Medvedev sejauh ini. Petenis berusia 24 tahun itu tak terkalahkan sepanjang ATP Finals 2020, mengalahkan peringkat 1 hingga 3 dunia dalam perjalanan menuju juara, yakni Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Dominic Thiem.

Sebaliknya, bagi Dominic Thiem, kekalahan ini menyesakkan mengingat petenis Austria itu juga kalah di partai puncak ATP Finals 2019.

Padahal, Dominic Thiem punya momentum juara ketika merebut set pertama dengan skor 6-4, memanfaatkan banyaknya kesalahan sendiri yang Daniil Medvedev lakukan.

Akan tetapi, pergantian strategi Daniil Medvedev di mana ia seolah mengajak Thiem bermain reli ternyata membalikkan situasi di set kedua. Pertarungan ketat terjadi hingga tiebreak harus dilakukan dan Medvedev merebut set kedua.

Pada set penentuan, gantian Dominic Thiem yang melakukan banyak kesalahan. Pukulan terakhirnya gagal menyeberangi net, memastikan Daniil Medvedev keluar sebagai juara ATP Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%