Sempat Fans Taufik Hidayat, 'Penghancur' Kevin/Marcus Ini Akui Idolakan Bintang Malaysia

Senin, 23 November 2020 20:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Sempat idolakan Taufik Hidayat, 'penghancur' Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Choi Sol-gyu kini mengidolakan legenda Malaysia Koo Kien Keat. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sempat idolakan Taufik Hidayat, 'penghancur' Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Choi Sol-gyu kini mengidolakan legenda Malaysia Koo Kien Keat.

INDOSPORT.COM - Sempat idolakan Taufik Hidayat, 'penghancur' Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Choi Sol-gyu kini mengidolakan legenda Malaysia Koo Kien Keat.

Pebulutangkis Choi Sol-gyu pernah menjadi mimpi buruk bagi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan di Basel, Swiss.

Bersama dengan Seo Seung-jae, pebulutangkis Choi Sol-gyu berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus dalam pertandingan rubber game dengan akhir 16-21, 21-14, 23-21.

Namun siapa sangka jika pebulutangkis yang pernah bermain di tunggal sebelum ke ganda itu mengaku bahwa dirinya sempat mengidolakan salah satu legenda tunggal putra Indonesia yakni Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat merupakan legenda bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra yang sukses menjadi peraih medali emas di Olimpiade Athena pada tahun 2004 dan meraih gelar bergengsi lainnya seperti Kejuaraan Dunia, Asian Games dan masih banyak lagi.

Selain mengidolakan Taufik Hidayat, pebulutangkis Choi Sol-gyu yang kini yang lebih berkonsentrasi bermain di ganda putra mengaku mengidolakan legenda Malaysia Koo Kien Keat.

"Ketika saya masih bermain di tunggal, saya suka Taufik dari Indonesia. Kemudian, saya suka Koo Kien Keat dari Malaysia saat bermain ganda. Saya banyak menonton video pertandingannya dan menyukai gerakan pergelangan tangannya yang fleksibel," ujar Choi Sol-gyu dikutip dari media Aiyuke.

Pebulutangkis Choi Sol-gyu bersama dengan Seo Seung-jae diketahui selama berpasangan telah berhasil meraih 3 gelar BWF World Tour, mulai dari Korea Masters, Hong Kong Open dan Vietnam Open.