Gelar India Open, BAI Longgarkan Aturan Karantina untuk Pemain Asing

Selasa, 24 November 2020 21:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
India Open 2019 Copyright: © INDOSPORT
India Open 2019

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis India (BAI) berencana untuk melonggarkan protokol karantina untuk pemain asing yang datang ke kompetisi India Open.

Dilansir dari 360 Badminton, niat BAI ini rupanya telah disampaikan kepada pihak Pemerintah India agar melonggarkan beberapa protokol karantina bagi pemain asing yang datang ke India Open pada Maret mendatang.

Langkah ini diambil BAI demi mendorong para para pemain dari negara lain untuk berpartisipasi dalam turnamen yang akan berlangsung pada 30 Maret – 4 April tersebut.

Sekretaris Jenderal BAI juga mengatakan bahwa kementerian olahraga India sudah menyambut positif rencana tersebut.

Lagipula, turnamen ini merupakan bagian kualifikasi Olimpiade sehingga dengan aturan baru ini bisa berguna bagi para peserta nasional dan internasional.

“Saya telah menjelaskan dalam surat permintaan kami kepada menteri olahraga yang terhormat tentang pentingnya India Open karena ini akan menjadi kualifikasi Olimpiade di mana pebulutangkis top dunia akan tertarik berpartispasi hanya jika karantina dilonggarkan,” ujar Sekjen BAI.

Sesuai dengan peraturan internasional saat ini, para pemain wajib menjalani tes 72 jam sebelum turnamen dan menyertakan bukti pemeriksaan negatif COVID-19.

“Sementara karantina 14 hari bukanlah peraturan yang mengikat. Kami semua berkomitmen untuk mengembalikan aksi bulutangkis,” lanjut Sekjen tersebut.

Turnamen ini sendiri menjadi kesempatan para pemain untuk mendapatkan poin kualifikasi Olimpiade dan akan menjadi turnamen internasional pertama yang diselenggarakan oleh India setelah pandemi Covid-19 melanda dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%