Pensiun Dini Akibat Cedera, Bintang China Banting Setir Jadi Wasit

Selasa, 1 Desember 2020 14:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© ANDY BUCHANAN/AFP via Getty Images
Eks bintang bulutangkis China, Sun Yu memutuskan banting setir menjadi wasit setelah terpaksa pensiun dini akibat mengalami cedera. Copyright: © ANDY BUCHANAN/AFP via Getty Images
Eks bintang bulutangkis China, Sun Yu memutuskan banting setir menjadi wasit setelah terpaksa pensiun dini akibat mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Eks bintang bulutangkis China, Sun Yu memutuskan banting setir menjadi wasit setelah terpaksa pensiun dini akibat mengalami cedera.

Sun Yu merupakan eks bintang bulutangkis China yang pernah menjadi bagian dari kesuksesan tim Negeri Tirai Bambu menjuarai Piala Uber di tahun 2014 dan 2016.

Namun sayang karena cedera yang dideritanya tak kunjung selesai, Sun Yu pun menyatakan pensiun pada Agustus 2018 dan sepenuhnya lepas dari bulutangkis pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari situs olahraga Sports Sina, Sun Yu rupanya tak benar-benar meninggalkan dunia bulutangkis sepenuhnya sekalipun eks bintang China yang memiliki tinggi 1,85 meter ini harus pensiun dini di usianya yang ke-24 tahun akibat cedera.

Dalam acara Lin Dan Badminton Classic, Sun Yu tampak hadir di sana mengenakan seragam biru tetapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai wasit.

Diakui oleh eks bintang bulutangkis China Sun Yu banting setir menjadi wasit juga bukan merupakan hal yang mudah, tetapi ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baru yang diperolehnya untuk terus bisa memperbaiki diri.

Keputusan Sun Yu menjadi wasit pun mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak dan mereka mendoakan eks bintang bulutangkis China bisa terus mempertahankan konsistensinya di dunia yang sekarang ditekuninya.

Sun Yu pernah menjuarai Super Series di turnamen Singapore Open 2015 usai mengalahkan Tai Tzu Ying dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21–13, 19–21, 22–20.

Kemudian eks bintang bulutangkis China juga menjadi runner-up empat kali di turnamen Singapore Open, Australian Open, Japan Open dan terakhir China Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%