Eks Pelatih Indonesia Putuskan Tetap Jadi Pelatih di Pelatnas Korea

Kamis, 3 Desember 2020 08:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© thestar
Eks pelatih Indonesia, Wong Tat Meng membuat keputusan untuk tetap mengabdi bersama dengan pelatnas bulutangkis Korea Selatan. Copyright: © thestar
Eks pelatih Indonesia, Wong Tat Meng membuat keputusan untuk tetap mengabdi bersama dengan pelatnas bulutangkis Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Indonesia, Wong Tat Meng membuat keputusan untuk tetap mengabdi bersama dengan pelatnas bulutangkis Korea Selatan.

Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) memang belakangan ini melakukan perombakan besar-besaran dan eks pelatih tunggal putri Indonesia, Wong Tat Meng selamat dari pemecetan.

Pelatih 53 tahun dikabarkan akan tetap memperpanjang masa baktinya bersama dengan BKA hingga Asian Games tahun 2022 mendatang dan mengaku bahagia melatih di Pelatnas Korea.

“Saya senang bekerja di sini. Saya suka lingkungan dan saya diperlakukan dengan sangat baik. Mereka senang dengan pelayanan saya sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk tidak tinggal," katanya.

“Saya juga sangat senang dan bersyukur telah mempertahankan pekerjaan saya selama masa-masa sulit ini. Saya tidak bisa meminta lebih," ujar Tat Meng dikutip dari media The Star.

Usai memberhentikan Kepala Pelatih Ahn Jae-chang yang kontraknya berakhir pada Oktober lalu, BKA menunjuk Wong Tat Mengg sebagai asisten dari Kim Chung-hoe yang resmi ditunju bersama dengan pelatih tunggal Kim Ji-hyun dan pelatih ganda Bae Gi-dae.

Diakui oleh pelatih yang mengundurkan diri dari Kepala Pelatih tunggal putri Indonesia di tahun 2012, dirinya belum tahu peran apakah yang akan dipercayakan oleh BKA kepadanya.

“Saya telah bertemu dengan pelatih kepala dan kami mendiskusikan rencana masa depan kami.Tapi dia belum memutuskan peranku. Saat saya bergabung, tugas saya adalah menangani tunggal baik putra maupun putri, tapi sekarang saya hanya fokus pada putra," lanjutnya.

"Panggilan tim nasional berikutnya akan dilakukan akhir bulan ini dan kemudian kami akan mengadakan pelatihan terpusat. Saya harus menunggu sampai saat itu," tukasnya.

Wong Tat Meng Tat Meng pernah bertugas dua kali bertugas di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari 2003-2011 dan 2013-2016, pernah melatih Skotlandia selama dua tahun sejak 2016, lalu pernah di Indonesia pada tahun 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%