Media China: Ahsan/Hendra Pendukung Paling Stabil Tim Indonesia

Kamis, 3 Desember 2020 08:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Media China menyebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pendukung paling stabil di tim bulutangkis Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China menyebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pendukung paling stabil di tim bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media China menyebut pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pendukung paling stabil di tim bulutangkis Indonesia.

Pasangan Ahsan/Hendra pada tahun 2019 lalu telah membuktikan taji mereka di kompetisi bulutangkis internasional sekalipun usia keduanya sudah tak lagi muda.

Di sektor ganda putra, pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengambil alih tugas yang gagal dijalankan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di event-event major seperti All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis hingga BWF World Tour Finals.

Hal itu membuktikan bahwa keduanya berhasil menjadi pasangan pendukung yang paling stabil di tim bulutangkis Indonesia dengan mengawinkan tiga gelar di event major dalam satu musim.

Penampilan baru buruk pasangan Ahsan/Hendra di tahun 2019 lalu adalah tersingkir di babak pertama turnamen Thailand Open, tetapi itu pun karena faktor kelelahan dan usia yang sudah tak lagi muda.

Selain kekalahan di Thailand Open, pasangan Ahsan/Hendra selalu berhasil membuktikan diri kelayakan mereka sebagai ganda putra no. 2 Indonesia dengan meraih hasil paling buruk yaitu menjadi runner-up.

Selain itu, di lima kali kesempatan pasangan Ahsan/Hendra selalu berhasil menciptakan partai yang bertajuk 'all-Indonesian final' dengan juniornya Kevin/Marcus.

Ini membuktikan bahwa pasangan Ahsan/Hendra nyatanya masih pantas dijadikan pelapis pasangan Kevin/Marcus dan tak heran jika media China, Sports Sina, menyebut The Daddies memiliki penampilan yang paling stabil.

Sebab apa yang dikatakan oleh media China sudah berhasil dibuktikan oleh Ahsan/Hendra dengan kembali berprestasi pada saat mereka berpasangan lagi dan saat ini menempati peringkat 2 dunia di sektor ganda putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%