2 Ganda Putra yang Menempati Ranking 1 Dunia dalam Waktu yang Lama, Ada yang Dari Indonesia!

Jumat, 4 Desember 2020 21:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Inilah dua pasangan ganda putra yang menempati ranking 1 dunia dalam waktu yang lama, ada yang dari Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Inilah dua pasangan ganda putra yang menempati ranking 1 dunia dalam waktu yang lama, ada yang dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Inilah dua pasangan ganda putra yang menempati ranking 1 dunia dalam waktu yang lama, ada yang dari Indonesia.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton, dua pasangan ganda putra yang berhasil menempati peringkat 1 dunia dalam waktu yang lama yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui menempati peringkat satu dunia dari 28 September 2017 – 17 Maret 2020 karena Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dunia.

Secara akumulasi, pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia menempati peringkat 1 dunia dengan total waktu selama 140 minggu, 6 hari dan waktu konsekutif selama 128 hari, 6 hari.

Setelah pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, maka berikutnya ada pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang menempati peringkat satu dunia dengan periode konsekutif dan total selama 117 minggu.

Pasangan Lee/Yoo diketahui menempati peringkat satu dunia dari 14 Agustus 2014 – 9 November 2016, dan rekor wakil Korea Selatan sempat bertahan selama beberapa tahun sebelum akhirnya Kevin/Marcus berhasil memecahkannya.

Pasangan Lee/Yoo merupakan salah satu ganda putra terbaik yang pernah dimliki oleh Korea Selatan dimana mereka berhasil memenangkan 16 dari 18 partai Super Series yang dilakoni bersama.

Sayang, pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong bepisah selepas menjuarai Korea Open 2016 dan gelar tersebut menjadi gelar terakhir mereka sebagai pasangan.

Pebulutangkis Lee Yong-dae sendiri saat ini mencoba peruntunganya kembali bersama pasangan baru Kim Gi-jung dan pada tahun 2020 ini berhasil membuat terobosan baru dengan menjuarai Malaysia Masters 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
22%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%