Anthony Ginting dan Kento Momota Favorit di Olimpiade Tokyo, Media Malaysia Khawatir?

Rabu, 9 Desember 2020 09:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota jadi favorit di Olimpiade Tokyo, media Malaysia minta ini ke Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota jadi favorit di Olimpiade Tokyo, media Malaysia minta ini ke Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota jadi favorit di Olimpiade Tokyo, media Malaysia minta ini ke Lee Zii Jia.

Media Malaysia, The Star mengakui kalau pebulutangkis seperti Anthony Ginting, Kento Momota, Viktor Axelsen hingga Chen Long menjadi yang difavoritkan meraih medali di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Melihat bagaimana difavoritkannya Anthony Ginting dan Kento Momota, media Malaysia pun meminta wakilnya Lee Zii Jia untuk segera membuktikan diri dengan mengalahkan keduanya.

Media Malaysia berujar jika Lee Zii Jia ingin membuktikan diri sebagai salah satu penantang medali di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, maka ia harus segera bisa mengalahkan Anthony Ginting dan Kento Momota.

Kedua pebulutangkis itu merupakan lawan yang sejauh ini belum bisa dikalahkan oleh bintang bulutangkis Malaysia Lee Zii Jia meskipun sudah bertemu berkali-kali.

Pebulutangkis Lee Zii Jia sudah bertemu dengan Kento Momota sebanyak 6 kali dan belum berhasil menang atas wakil Jepang termasuk kekalahan di Malaysia Masters 2020.

Demikian pula dengan Anthony Ginting yang sudah dihadapi Lee Zii dua kali, tetapi belum bisa dikalahkannya termasuk dalam pertemuan terakhir di Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu di Manila, Filipina.

Pada Januari 2021 nanti, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia akan bermain di Asian Leg, mulai dari Yonex Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari).

Apabila bisa mengalahkan pebulutangkis seperti Anthony Ginting dan Kento Momota, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia berkesempatan untuk bermain di BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.