Ahsan/Hendra, Idola Wakil Malaysia yang Pernah Buat Mereka Sakit Hati

Minggu, 20 Desember 2020 20:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku mengidolakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pernah buat mereka sakit hati di All England. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku mengidolakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pernah buat mereka sakit hati di All England.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku mengidolakan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pernah buat mereka sakit hati di All England.

Pebulutangkis ganda putra Malaysia Aaron Chia mengaku mengidolakan pebulutangkis senior Indonesia, yakni Hendra Setiawan. Dimana hal itu diungkapkannya di kanal Youtube Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Saya mengidolakan Hendra Setiawan," beber Aaron Chia.

Selain itu pebulutangkis ganda putra no. 1 Malaysia mengakui bahwa Hendra Setiawan bersama dengan Mohammad Ahsan adalah lawan tersulit yang pernah dihadapi olehnya.

"Lawan tersulit saya adalah Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan," lanjutnya.

Hal itu sangat wajar mengingat pasangan legendaris Indonesia itu pernah membuatnya sakit hati ketika kalah di final All England 2019 lalu padahal pada saat itu mereka memiliki kesempatan untuk keluar sebagai juara.

Sebab, Hendra Setiawan ketika di All England 2019 kala itu mengalami cedera kaki yang cukup serius, dan pebulutangkis Malaysia Aaron Chia bersama rekannya Soh Wooi Yik bukanlah lawan yang mudah.

Tetapi, mentalitas memang menjadi penentu di atas segalanya. Meskipun nyaris kalah, nyatanya pasangan Ahsan/Hendra berhasil menjadi juara dan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan rubber game dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Walaupun harus puas menjadi runner-up, pebulutangkis Malaysia Aaron Chia tetap menyebut bahwa final All England 2019 merupakan pertandingan yang paling berkesan bagi dirinya.

Selain itu, head-to-head pasangan ganda putra no.1 Malaysia dengan Ahsan/Hendra sejauh ini 2-5 dimana mereka baru menang dua kali dari tujuh pertemuan yang pernah dilakoni atas wakil Indonesia.